by

Tim Koalisi Rakyat, SMS- GES Optimis Menang Telak Di Pilkada Bursel 2020

Lensa Maluku,- Tim Koalisi pasangan Hj Safitri Malik Soulisa dan Gerson E Selsily dengan jargon (SMS-GES) Kabupaten Buru Selatan (Bursel) terbentuk Kamis (3/9/2020).

Dalam rapat yang dihadiri Partai Koalisi Rakyat terdiri dari PDIP, Demokrat, PAN, Perindo, Partai Beringin Karya (Berkarya), PKB, PKS, PSI dan PKPI itu, Sekretaris PAN Bursel, Ahmadan Loilatu terpilih sebagai Ketua Tim pemenangan dan Dominggus Lesnusa terpilih sebagai sekretaris tim.

Pada kesempatan itu, Ketua tim pemenangan Ahmadan Loilatu optimis perolehan suara Pasangan SMS- GES yang diusung Koalisi Rakyat dan 10 Partai politik itu akan menang telak pada Pilkada Bursel Desember mendatang.

“Kami meyakini SMS-GES bisa menang telak 70 persen suara pemilih,” tegas Loilatu.

Sementara itu Balon Bupati Safitri Malik Soulisa berharap agenda perjuangan untuk membangun Kabupaten Bursel secara berkelanjutan ini menjadi perjuangan bersama seluruh rakyat Bursel.

“Saya ingin, perjuangan yang saya bawa ini bersama Wakil Saya, Gerson E Selsily menjadi perjuangan bersama. Perjuangan partai pengusung, perjuangan relawan, perjuangan simpatisan dan perjuangan masyarakat Bursel,” kata Safitri.

Dalam Pilkada ini, Safitri mengajak seluruh komponen di Bursel untuk berpolitik secara santun dan bermartabat dan perbedaan adalah hal yang biasa dalam berdemokrasi.

Selain itu, Iya juga menjelaskan pada era globalisasi seperti saat ini kita semua tahu bahwa wanita Indonesia merupakan mitra yang sejajar dengan kaum pria dan juga telah mempunyai peran penting dalam pembangunan nasional dan peningkatan kesejahteraan keluarga khususnya.

Berkat adanya emansipasi dan perjuangan kaum wanita yang telah dirintis oleh beberapa tokoh wanita seperti R.A Kartini, Dewi Sartika, Cut Nyak Dien dan sebagainya, membuat wanita tidak dipandang hanya mempunyai tugas dan kewajiban mengurus kepentingan di dalam lingkungan rumah tangga, yang tidak perlu bekerja secara profesional di luar tugas tersebut.

Namun, mempunyai kewajiban serta kesempatan yang sama dengan kaum pria dalam pembangunan di segala bidang.

Menurutnya perubahan ini telah memberi kesempatan baik bagi wanita, tidak saja dalam hal untuk memperoleh kesempatan dan hak yang sama dengan pria, seperti dalam bidang pendidikan dan pekerjaan, tetapi juga kesamaan dalam kesempatan untuk memimpin di dalam kehidupan bermasyarakat dan bernegara.

Dengan terciptanya kesempatan perempuan memegang peranan sebagai kepemimpinan dapat membawa dampak yang positif yaitu permasalahan kesetaraan gender ditandai dengan tidak adanya perbedaan (diskriminasi) antara perempuan dan laki-laki.

Dengan demikian perempuan dan laki-laki memiliki peluang atau akses yang sama dalam kepemimpinan.

Selain itu, Safitri mengharapkan  ditengah pandemi Covid-19,  Tim SMS-GES dan Koaliasi Rakyat dapat memperhatikan protokol kesehatan, seperti memakai masker dan menjaga jarak.

Untuk diketahui pasangan SMS-GES akan mendaftar di KPU pada tanggal 4 September 2020 pukul 15.00 WIT.

Diketahui Tiga pasang bakal calon kepala daerah di Kabupaten Bursel siap bertarung memperebutkan jabatan bupati dan wakil bupati bursel  pada pemilihan kepala daerah serentak yang akan diselenggarakan pada 9 Desember mendatang.

Tiga pasang bakal calon kepala daerah tersebut yakni  pasangan Hj Safitri Malik Soulisa dan Gerson E Selsily dengan Jargon (SMS-GES).

Pasangan Abdurahman Soulisa dan Elisa Feriyanto Lesnusa dengan jargon (Manise) mengantongi Rekomendasi Parati Nasdem, Hanura dan PPP.

Dan Pasangan Haji Ali dan Jainudin Boy mengantongi rekomendasi partai Golkar dan Gerindra. (LM-02)

BACA JUGA
loading...

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *