by

Dinas Pendidikan Bursel Salurkan Dana BOS Afirmasi dan Kinerja Untuk 68 Sekolah

Lensa Maluku, – Dinas Pendidikan Kabupaten Buru Selatan (Bursel) tahun anggaran 2020 ini telah menyalurkan Dana Bantuan Opersi Sekolah (BOS) Afirmasi dan Dana kinerja sebesar 4 Miliard 80 juta ke 68 sekolah yang tersebar di wilayah enam kecamatan dan Desa di Kabupaten Bursel.

Anggaran tersebut disalurkan/difungsikan untuk pembelajaran secara Daring/Online yakni, pembelajaran menggunakan model interaktif berbasis internet dengan sistim pengadaan sekolah (Sipla),”ungkap Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan Kabupaten Buru Selatan (Bursel) Edison Biloro, S.Pd kepada media ini, Sabtu (5/9/2020)

Menurutnya, 68 sekolah tersebut terdiri tingkat SD maupun SMP yang tersebar di enam kecamatan yakni Kecamata Namrole, Leksula, Fenafapan, Waesama, Ambalau dan Kecamatan Kepala Madan dan masing- masing sekolah menerima 60 juta rupiah.

“ Bila dikalikan dengan 68 sekolah maka Dinas Pendidikan Bursel harus menyalurkan sebesar 4 milyard 80 juta rupiah, “ujarnya.

Ditambahkan, anggaran sebesar itu diperuntuhkan untuk dua Program, yaitu Program Teknologi Informasi (TI) meliputi belanja Computer, Printer, Infokus, Ipad dan sejumlah prasarana lainnya, sedangkan untuk belanja item Covid-19 meliputi, Termometer atau alat deteksi suhu badan, Masker, Hand Sanitizer dan sejumlah prasarana lainnya . (LM-02)

BACA JUGA
loading...

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *