by

Calon Bupati Hj Safitri Malik Soulisa Dorong Pemberdayaan Ekonomi Perempuan

Lensa Maluku,- Dukungan terhadap bakal calon bupati dan wakil bupati kabupaten buru selatan (Bursel), Safitri Malik Soulisa-Gerson Eliaser Selsily dengan Tagline SMS-GES pada 9 Desember terus mengalir.

Dukungan datang dari puluhan ribu perempuan dan ibu rumah tangga yang ada di Bursel saat pasangan SMS- GES melakukan kampanye di Enam Kecamatan dan 81 Desa di Bursel.

Dalam setiap agenda silaturahmi dan kampanye politik Hj Safitri Malik Soulisa memaparkan tentang pentingnya peran perempuan dalam peningkatan ekonomi keluarga.

Safitri yang juga Ketua Tim penggerak PKK Bursel mengungkapkan banyak sekali program pemberdayaan yang kita sudah dorong, mulai dari pendidikan, kesehatan, ekonomi keluarga dan pemberdayaan lainnya lewat PKK.

Menurut Safitri, perempuan harus bisa menjadi penopang penghasilan kepala keluarga.

Hal itu menurutnya dikarenakan masih banyak perempuan atau ibu rumah tangga terutama di setiap desa yang di Bursel belum memiliki keterampilan khusus. Keterampilan yang bisa dilakukan untuk menghasilkan pendapatan sambil mengurus rumah tangganya.

Safitri menyampaikan jika nanti terpilih menjadi Bupati, iya akan mendorong lewat pemerintah daerah untuk menganggarkan dana untuk memberdayakan ekonomi perempuan dan ibu rumah tangga.

“Saya punya program pemberdayaan ekonomi perempuan, Jika diizinkan memimpin Bursel, alokasi 5 persen dari APBD akan digunakan untuk program ini.

Dengan adanya dana dari APBD tersebut, lanjut Safitri, perempuan dan ibu rumah tangga bisa menghasilkan pendapatan dengan bisa beternak, berkebun, perikanan dan kegiatan ekonomi produktif lainnya untuk menopang ekonomi keluarga.

“Pemkab harus berani. Berani mengalokasikan dana untuk kegiatan pemberdayaan ekonomi. Pembangunan jangan hanya kegiatan fisik, tapi juga pemberdayaan ekonomi perempuan, “jelasnya.

Lanjutnya, “Kalau ada dana mereka (perempuan) bisa apa saja, yang sifatnya membantu ekonomi keluarganya,” pungkasnya. (LM-02)

BACA JUGA
loading...

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *