by

1.400 Dosis Vaksin Covid-19 Tiba di Bursel

Lensa Maluku,- Sebanyak 1.400 dosis vaksin Covid yang dikirim oleh Dinas Kesehatan Propinsi Maluku, tiba di Namrole, Kabupaten Buru Selatan (Bursel) pada Selasa (26/01)

vaksin itu diantar kurir dari PT Pos Indonesia dengan menggunakan mobil box tertutup oranye yang dikemudikan oleh Petugas PT Pos Indonesia.

Saat itu Wakapolres Pulau Buru, Kompol Bachrie Hehanussa turut mengantarkan Vaksin tersebut dari Namlea ke Namrole,Bursel dibawah pengawalan ketat aparat kepolisian.

Setelah tiba di Namrole, Bursel langsung dilakukan serah terima Vaksin yang dilakukan oleh pihak PT Pos Indonesia yang diwakili oleh Nurlaila Jakiman kepada Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Bursel, Nema Solissa.

Asisten III Setda Kabupaten Bursel, Hasim Tuarita yang hadir dalam proses penjemputan Vaksin, kepada media ini menyampaikan bahwa jumlah vaksin yang diterima Pemrintah Kabupaten Bursel sebanyak 1.400, dan Sementara kita simpan disini di Gedung Obat.

Untuk proses pelaksanaan vaksinasi, Tuarita mengaku masih menunggu arahan Bupati Bursel, Tagop Sudardono Soulisa yang masih berada diluar daerah.

“Jadi kita siap melaksanakan Vaksin, insya Allah hari Sabtu (30/01) Bupati tiba di Namrole, mungkin ada jadwal-jadwal yang disusun untuk selanjutnya,” ujar Tuarita.

Sedangkan, Wakapolres Pulau Buru, Kompol Bachri Hehanussa kepada wartawan di tempat yang sama menjelaskan Vaksin tersebut sebelumnya dibawa dari Ambon ke Namlea menggunakan KMP Feri dan setelah menurunkan Vaksin untuk Kabupaten Buru, barulah pihaknya mengantarkan Vaksin untuk Kabupaten Bursel.

Lanjutnya, Vaksin tersebut akan dijaga oleh personil TNI/Polri yang da di Namrole.

Ia menjelaskan bahwa untuk Kabupaten Buru, Kapolres Pulau Buru AKBP Egia Febry Kusumawiatmaja akan ikut divaksin di Kabupaten Buru, sedangkan dirinya akan ikut di vaksin di Kabupaten Bursel. (***)

BACA JUGA
loading...

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *