by

Empat Raja Rehenshaf Di Bursel Siap Jemput Bupati Dan Wakil Bupati

Lensa Maluku,- Empat Raja Rehenshaf siap jemput Bupati dan Wakil Bupati Buru Selatan (Bursel), Hj Safitri Malik Soulissa dan Gerson Eliaser Selsily saat tiba di Kabupaten Bursel dengan

Empat raja Rehenshaf yakni, raja Masarete, Fogi, Waesama dan raja Ambalau yang nantinya mengantarkan Bupati dan Wakil Bupati menuju kantor Bupati dan akan diterima secara adat oleh Empat pemangku adat Matgugul yakni, Matgugul Mual, Masbait, Wakolo dan Matgugul Nalbessy.Kata Ketua panitia pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Bursel, MelkiorSolissa, S.IP, M. Si Senin/17/5/2021.

Dikatakannya, dalam prosesi pengukuhan adat Kata Solissa, nantinya Marga solissa menyerahkan prosesi ritual adat kepada Ibu Hj Safitri, sedangkan Marga Pua menyerahkan prosesi ritual adat kepada pak Gerson dan acara ritual tersebut Kata Ketua panitia, bisa juga secara terbuka dan bias juga secara tertutup.

Hal ini dilakukan untuk menjaga kesakral pengukuhan adat dimaksud dan selanjutnya malam nanti akan dilakukan rama tama diruang Gedung Serbaguna,sekaligus pisah sambut Bupati Baru dan Bupati Lama” Ucap Kadis PUPR.

Ditambahkan, Hari ini Senin 17/5 Bupati Kabupaten Buru Selatan, DR Hi Tagop Sudarsono Soulissa, SH, MT telah membentuk SK panitia dalam rangka pelaksanaan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih yakni,Ibu Hj Safitri Malik Soulissa (SMS) dan Wakil Bupati,Gerson Eliaser Selsily (GES) sekaligus SK tersebut berlaku pada Kegiatan HUT Kabupaten Bursel Ke 13 dan HUT Kemerdekaan RI Ke-76.

Agenda kami yang pertama Kata Solissa,melakukan kordinasi persiapan pelantikan ke Mendagri, Menpan RB bersama Gubernur Maluku terkait dengan penetapan SK Bupati dan Wakil Bupati Bursel, selanjutnya panitia akan melakukan koordinasi dengan Protokuler Provinsi Maluku di kantor Gubernur untuk menyiapkan pelaksanan pelantikan berlansung di kantor Gubenur Maluku pada tanggal 22 Juni mendatang” Kata Kadis PUPR Bursel, (Adam Kiat)

BACA JUGA
loading...

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *