by

Memperingati HUT Ke- 20 Partai Demokrat, Wakil Bupati Buru Selatan (Bursel), Gerson Eliezer Selsily yang juga Ketua DPC Partai Demokrat Bursel memberikan santunan kepada anak yatim sebagai bentuk syukur.

Selain kepada anak yatim, bantuan sembako juga dibagikan kepada janda, duda dan masyarakat miskin yang ada di Namrole, berlangsung di Sekretariat Partai Demokrat, Kamis (9/9/2021).

Jumlah anak yatim yang disantuni sebanyak 36 anak yatim piatu. Sedangkan janda dan duda 96 orang.

Ketua DPC Partai Demokrat Bursel, Gerson Eliezer Selsily yang juga Wakil Bupati Buru Selatan dalam sambutannya menyampaikan, Partai Demokrat berkoalisi dengan rakyat.

“Hari ini bagi Partai Demokrat merupakan sebuah sejarah, dimana tepat tanggal 9 September, dua puluh tahun yang lalu Partai Demokrat lahir,” ucap Selsily.

Bersamaan dengan itu, kata Selsily, hari ini merupakan hari ulang tahun bapak Susilo Bambang Yudoyono, Presiden Indonesia ke-6. “Pasti semua orang tahu dan mengenalnya,” tandasnya.

Lanjut Selsily, Partai Demokrat di Kabupaten Buru Selatan merasa HUT Partai Demokrat tahun ini sangat penting, sebab bertepatan dengan situasi bangsa menghadapi persoalan pandemi Covid-19.

“Tapi kita bersyukur wilayah Buru Selatan ini sampai dengan saat ini, semua aman saja, kita dalam posisi level dua,” ujarnya.

Diakuinya, pemerintah mengeluarkan instruksi untuk memberlakukan PPKM di Buru Selatan, dan dampak dari itu tentunya berpengaruh dalam kehidupan dan perekonomian masyarakat.

“Tepat tanggal 9 September Hari ulang tahun Partai Demokrat, pengurus Kabupaten Buru Selatan mengundang bapak-ibu, anak-anak yatim-piatu untuk kita berikan sedikit bantuan lebih 115 orang,” ujar Selsily.

“Ketika mendapat bantuan ini, jangan melihat isinya. Tetapi lihat dari kita punya niat, panggilan hati dari Partai Demokrat ingin berbagi disaat ini,” ujarnya lagi.

Selsily juga meminta kepada masyarakat agar selalu mendoakan Partai Demokrat agar selalu ada bersama masyarakat Buru Selatan.

“Mudah-mudahan lewat santunan ini, lewat doa bapak-ibu, anak yatim piatu, Partai Demokrat semakin berkembang di wilayah Buru Selatan,” harapnya.s

Di tahun 2009 Partai Demokrat hanya memiliki 1 kursi di DPRD Kabupaten Buru Selatan, tahun 2014 berhasil meraih 3 kursi. Namun di tahun 2019 menurun, dengan memperoleh 2 kursi. (ZI-11)

Visits

BACA JUGA
loading...

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *