by

Kapolsek Namrole Ajak Masyarakat Ikuti Vaksinasi Masal

Kapolsek Namrole Kabupaten Buru Selatan (Bursel), AKP Zainuddin mengajak masyarakat yang belum vaksin untuk segera mengikuti kegiatan vaksinasi masal yang akan dilaksanakan, Senin (27/9/2021) besok.

Kegiatan vaksinasi masal rencananya akan dihadiri Bupati Bursel, Hj. Safitri Malik Soulisa dan Wakil Bupati, Gerson Eliaser Silsily dan Kapolres Pulau Buru, AKBP Ega Febri Kusumawiatmaja dan DPD KNPI Bursel dibawa pimpinan, M. Kasim Latuconsina.

“Bagi masyarakat yang belum vaksin segera daftarkan diri untuk mengikuti kegiatan vaksin masal, Senin bsok,” ajak Kapolsek, Minggu (26/9/2021)

Dikatakan Kapolsek, sejauh ini pihaknya telah melakukan pendataan terhadap warga Kota Namrole yang akan mengikuti kegiatan vaksinasi masal. Bahkan, tercatat sudah 500 ratus warga yang bersedia mengikuti kegiatan dimaksud untuk mencegah penularan Covid-19.

“Sampai sejauh ini, hasil pendataan kami tercatat sudah 500 ratus warga yang bersedia mengikuti kegiatan vaksinasi,” kata Kapolsek.

Dirinya mengingatkan, warga agar tidak mudah terprovokasi dengan beragam isu bahwa seolah-olah vaksin itu berbahaya. Padahal realitasnya, vaksin itu halal dan baik untuk menjaga kekebalan tubuh, sekaligus membantu memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di daerah ini.

“Kami anggota Polri sudah divaksin dan ternyata hasil vaksin itu baik untuk kesehatan. Makanya, warga juga harus vaksin dan tak perlu khawatir atau merasa takut,” ujar Kapolsek.

Terpisah Kadis Kesehatan Kabupaten Bursel, Ibrahim Banda menjelaskan, Pemda Kabupaten Bursel melalui Dinas Kesehatan telah menyiapkan 3.440 dosisi Sinovac untuk kegiatan vaksinasi masal, Senin (27/9/10) besok.

“Untuk kegiatan vaksinasi nanti kami sudah siapkan 3.440 dosis Sinovac,” kata Kadinkes Ibrahim Banda kepada media di kediamannya, Minggu (26/9/2021).

Vaksinasi masal ini ditambahkan Kadinkes Banda, dijadwalkan dilaksanakan di tiga Kecamatan yakni Namrole 27 September 2021, Kecamatan Waesama 28 September 2021 dan Kecamatan Leksula 30 September 2021.

“Kegiatan vaksin ini berlangsung di tiga kecamatan yakni Namrole, Waesama dan Leksula,” pungkasnya. (BN-02)

BACA JUGA
loading...

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *