by

Safitri Malik Hadiri Sertijab Kepala BPK Perwakilan Maluku

Lensa Maluku,- Bupati Buru Selatan, Hj Safitri Malik Soulisa menghadiri acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kepala BPK Perwakilan Maluku.

Sertijab itu dari Kepala BPK Perwakilan Maluku sebelumnya, Muhammad Abidin kepada Herry Purwanto, bertempat di Swiss-Belhotel, Senin (27/9/2021).

Pada kesempatan itu, Gubernur Maluku Murad Ismail memberikan apresiasi kepada BPK RI yang selama ini telah banyak berkontribusi positif melalui peran pendampingan dan asistensi, demi pencapaian target kinerja Pemerintah Provinsi Maluku berkaitan dengan penyusunan Laporan Keuangan Daerah.

“Pencapaian tersebut harus terus ditingkatkan sesuai komitmen bersama pemerintah provinsi dan kab/kota se-Maluku, untuk memperoleh opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) terhadap LKPD di tahun-tahun berikutnya,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Gubernur juga menyampaikan apresiasi kinerja Muhammad Abidin selaku Kepala BPK Perwakilan Maluku di periode lima tahun terakhir.

Termasuk di masa kepemimpinan Muhammad Abidin, Maluku berhasil mendapat opini WTP di Laporan Keuangan Daerah tahun 2019 hingga 2020.

“Atas nama Pemda Provinsi Maluku, mewakili 11 kabupaten/kota, kami menaruh apresiasi setinggi-tingginya untuk Pak Abidin dan jajarannya, atas kerjasama mereka dengan pemerintah daerah,” ujarnya.

Gubernur menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada Muhammad Abidin atas pengabdiannya di Maluku. Dan selamat atas jabatan yang baru sebagai Kepala Perwakilan BPK Provinsi Papua Barat.

“Pada kesempatan ini, saya menyampaikan permohonan maaf apabila dalam rutinitas kinerja, telah melakukan tindakan yang di sengaja maupun tidak, dan yang telah menyinggung perasaan bapak dan keluarga,” tutur Gubernur.

Gubernur juga mengucapkan selamat datang kepada Kepala Perwakilan BPK Provinsi Maluku yang baru yakni Herry Purwanto. Ia menginginkan kemitraan yang sudah terjalin lebih dioptimalkan. (***)

BACA JUGA
loading...

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *