by

Bupati Bursel Apresiasi Pembangunan Jembatan Oleh Korem 151/Binaiya dan VRI, Ini Pesannya

Lensa Maluku,- Bupati Buru Selatan, Hj Safitri Malik Soulisa memberikan apresiasi kepada Danrem 151 Binaiya, Brigjen Arnold A.P. Ritiauw saat meresmikan jembatan Gantung NKRI 4 Waepai di Desa Waelikut Kecamatan Waesama, Kabupaten Buru Selatan (Bursel), Jumat (7/01/2022).

“Terima kasih kepada Pa Danrem 151 Binaiya dan jajarannya yang sudah membantu pembangunan jembatan gantung di kecamatan Waesama Bursel,Maluku,” ucap Bupati Bursel secara terpisah.

Bupati menuturkan sejauh ini dirinya terus membangun komunikasi dan koordinasi dengan semua pihak termasuk TNI-Polri untuk mendorong laju pembangunan di Bursel.

Dan hari ini, alhamdulilah membuahkan hasil dengan dibangunnya jembatan gantung yang membentang sepanjang 90 meter di atas sungai Waepai, Bursel oleh pihak TNI.

Bupati mengungkapkan, jembatan Gantung yang telah dibangun tersebut akan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Selain menjadi akses penghubung antardesa, jembatan gantung juga dapat menggerakkan potensi ekonomi perdesaan sebagai objek wisata diwilayah setempat.

“Kehadiran jembatan gantung sangat dibutuhkan masyarakat di kecamatan Waesama, karena kondisi geografi yang memiliki banyak gunung, lembah dan sungai, “ungkapnya.

“Semoga hadirnya jembatan ini akan mempermudah perjalanan masyarakat perdesaan menuju sekolah, pasar, tempat kerja dan sebagai akses silaturahmi antar warga terutama saat cuaca extrim dan terjadi banjir saat musim penghujan,”tandasnya.

Di ketahui, jembatan yang diresmikan Danrem ini merupakan, program unggulan Korem 151 Binaya bersama lembaga sukarelawan Vertical Rescue Indonesia (VRI).

Danrem 151 Binaiya, Brigjen Arnold A.P. Ritiauw pada kesempatan itu menyebutkan
pihak Korem telah membangun empat unit Jembatan di Maluku dan di Buru Selatan sendiri adalah Jembatan ketiga. Empat Jembatan ini bertujuan sama yakni mengatasi kesulitan masyarakat.

Kata Danrem, selain Jembatan Gantung Air Waelpai, Korem 151 Binaya akan membangun dua Jembatan yakni Jembatan Air Nala dan Air Poli, Kecamatan Waesama.

Sebelum menutup sambutan Danrem berharap, warga dapat merawat dan menjaga jembatan yang sudah di bangun agar penggunaannya bermanfaat dalam jangka waktu lama. (LM-02)

BACA JUGA
loading...

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *