by

Anggaran Tunjangan Sertifikasi Guru Dibursel Cair Bulan Ini

Lensa Maluku,- Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Buru Selatan (Bursel), Edison Biloro menyatakan, tunjangan sertifikasi 147 guru yang masih tertunda akan segera dibayarkan pada April 2020 ini.

Jumlah guru penerima tunjangan sertifikasi terdiri dari 141 orang untuk Guru SD, SMP ditambah 6 orang guru TK.

Iya merincikan anggaran tunjangan sertifiksi guru tahun 2019 yang akan segera dibayarkan sebanyak 3 milyar lebih. dan untuk 2020 yaitu Rp 6 milyar, menunggu koordinasi lanjutan.

Kepastian dana untuk pembayarannya setelah terkonfirmasi oleh Dirjen Kemendikbud dan Dinas Keuangan Bursel. “Padan Bulan Maret kemarin kita sudah masukan SPMnya untuk realiasi dana tersebut, namun Kepala Dinas keuangan Bursel merespon akan dicairkan pada April ini, ” ungkapnya.

“Yang jelas  Dinas Pendidikan sudah berupaya mempercepat realisasi dana sertifikasi seperti yang diharapkan oleh rekan-rekan guru, jadi tidak masalah terkait anggaran dimaksud,” kata Edison kepada media ini kemarin.

Edison mengaku, belakangan ini pihaknya banyak menerima pertanyaan atau keluhan dari sejumlah guru terkait penundaan pembayaran tunjangan sertifikasi mereka itu. Sebab, tunjangan setifikasi tahun 2019 hingga memasuki bulan ke-4 tahun 2020, belum juga mereka terima.

Dijelaskannya, pembayaran tunjangan sertifikasi guru memang sangat bergantung pada proses penyaluran dana
dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI ke Dinas Pendidikan setempat.

“Kemarin kita menunggu SK dari Dirjen Kemendikbud. sebagai syarat pencairan tunjangan sertifikasi dimaksud,” tutupnya. (LM-02)

BACA JUGA
loading...

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *