by

Awali 100 hari kerja, SMS-GES launching vaksinasi massal

Lensa Maluku,- Mengawali program 100 hari kerja Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Buru Selatan (Bursel) Safitri Malik Soulisa dan Gerson E Selsily, melaunching pelaksanaan vaksinasi masal covid-19 yang berlangsung di depan kantor Bupati setempat, Sabtu (26/6/2021)

Pelaksanaan Vaksinasi Masal Covid-19 di Bursel ini dalam rangka wujudkan masyarakat yang sehat produktif dan produktif vaksinasi covid-19.

“Kita melaksanakan pelaksanaan masal covid-19, dan ini adalah perdana 100 hari kerja saya (bupati) dengan pak Gerson (wakil bupati),” sebut, Safitri Malik.

Dia mengatakan, dengan adanya situasi negara yang sedang sedikit urgen, pada beberapa hari lalu dirinya bersama Wakil Bupati melakukan rapat kordinasi secara virtual dengan gubernur.

“Dan saya mengambil kebijakan hari ini proses penyambutan selesai kita langsung launching pelaksanaan vaksinasi masal covid-19,” jelas Safitri Malik.

Namun Safitri Malik mengaku kecewa lantaran tingkat partisipasi dari ASN Buru Selatan sangat rendah.

“Dari sini bagaimana kita mau masyarakatnya menyadari dan mau divaksin, sementara dari pegawai negeri dari Pemda sendiri tidak,” ujar Safitri Malik kecewa.

Dikatakan, di beberapa kabupaten kota di provinsi Maluku termasuk kabupaten Buru Selatan yang paling terendah angka partisipasi vaksinnya.

“Jadi saya tidak segan-segan mengambil satu kebijakan untuk menegur, Bahkan saya bisa pindahkan pegawai-pegawai yang tidak mau di vaksin,” ancam Safitri Malik tegas.

Menurutnya, pelaksanaan vaksin ini untuk melihat situasi negara saat ini.
Katanya, vaksin ini wajib oleh setiap orang karena kondisi negara saat ini yang cukup memprihatinkan dengan kasus virus covid-19 ini.

“Kalaupun ada persyaratan dapat dikomunikasikan dengan petugas kesehatan dan dinas kesehatan,” ucapnya.

Safitri Malik berharap khususnya untuk petugas kesehatan sudah harus 100 persen dan juga tenaga guru.

“Bagi warga masyarakat yang datang, ayo kita vaksin hari ini, Karena ini adalah bentuk rasa cinta kita untuk daerah Buru Selatan dan juga cinta kepada negara,” ucap Safitri Malik.

Kembali Safitri Malik berharap kepada ASN agar menjadi contoh yang baik terhadap masyarakat, agar kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah daerah bisa saling bersinergis, sehingga buru Selatan bisa lebih baik dan harmonis.

Dikatakan bahwa dirinya suda mendengar informasi bahwa sebanyak 50 persen ASN yang belum di vaksin dan harus segerah di vaksin.

“Terutama bagi para pegawai daerah, jangan seolah-olah kita yang tertinggal,” tandasnya. (LM-04)

BACA JUGA
loading...

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *