by

Biloro : Remon Solissa Diganti Seusai Pelaksanaan Ujian Nasional

Lensa Maluku – Kepala Dinas Pendidikan Buru Selatan Edison Biloro pastikan penggantian Remon Solissa dari jabatan Kepala SD Negeri 07 Leksula seusai pelaksanaan Ujian Nasional tahun ini.

Dirinya pun berharap, kepala sekolah yang baru nanti harus memiliki komitmen untuk memajukan pendidikan di Buru Selatan khususnya di Desa Waehaolon.

“Kami sudah turun ke lapangan (sekolah). Yang jadi hambatan di sana itu adalah perumahan (rumah guru) bagi guru-guru di sana. Dinas Pendidikan sampai dengan tahun ini belum bisa membangun rumah guru,” ucap Kadis.

Dikatakan, dirinya telah berkordinasi dengan Kepala Desa untuk bisa mengatasinya agar guru-guru bisa betah.

“Karena jarak antara Leksula Kota Kecamatan dengan Desa Waehaolon kurang lebih 5 kilometer,” akuinya.

Terhadap keinginan masyarakat agar Remon Solissa diganti, Kadis berharap orang yang akan menggantikannya harus punya komitmen.

Menurut Kadis, karena saat ini sudah dekat dengan pelaksanaan ujian nasional, sehingga Kepala Sekolah Remon Solissa masih bertanggung jawab.

“Kepala sekolah yang lama dia harus bertanggung jawab. Di akhir tahun ajaran ini bisa mendapatkan figur yang baru untuk menggantikan kepala sekolah saat ini,” pungkas Biloro.

Remon Solissa disebutkan malas melaksanakan tugas lantaran tidak ada rumah dinas bagi para guru.

Terhadap hal itu, informasi yang diperoleh bahwa kepala desa serta masyarakat telah menyediakan rumah bagi kepala sekolah, tetapi tetap saja yang bersangkutan tak melaksanakan tugasnya dengan baik.(LM-03)

BACA JUGA
loading...

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *