by

BNN Bursel Gelar Pameran Anti Narkoba di Kalangan Pelajar dan Masyarakat.

Lensa Maluku – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Buru Selatan (Bursel) terus menggelar kegiatan berwawasan anti narkoba dalam bentuk Pameran bagi Siswi pelajar SMP Negeri Satap Namrole, Kabupaten Bursel, Sabtu 14/12.

Kegiatan ini bertepan dengan Hari Ulang Tahun SMP Negeri Satap Namrole yang ke – 7 tahun 2019 dihadiri Sekda Bursel, Iskandar Walla, Pimpinan OPD, Camat Namrole dan Undangan lainnya.

Salah Staf BNN Bursel Desi Lating, saat di lokasi pameran mengatakan, kegiatan pameran ini bertujuan agar lingkungan sekolah memiliki daya tangkap yang tangguh dari ancaman Narkoba, khusunya dikalangan Milenial dan Masyarakat pada umumnya.

“Selain itu pameran ini untuk menyampaikan pesan bahaya narkoba kepada kaum Milenial dengan menampilkan gambar dan contoh – contoh narkoba dalam bentuk yang tidak asli, namun menyerupai dengan bentuk aslinya, sehingga mempermudah kaum Milenial untuk mengerti dan mengenalinya, “ Jelas Lating.

Harapan Kami dari BNN yaitu ingin mengajak semua lapisan Masyarakat, bagaimana para Milenial ini bisa sama – sama kita jaga,  supaya tidak menggunakan narkoba karena remaja merupakan rantai awal peredaran narkoba saat ini.

Olehnya itu sosialiasi tentang bahaya Narkoba dalam bentuk pameran sangat penting dilakukan,  mengingat kalangan pelajar sangat rentan dipengaruhi pelaku kejahatan narkoba. sehingga  hal ini perlu diantisipasi dengan memberikan pemahaman kepada pelajar saat dini baik dalam bentuk gambar dan tulisan tentang bahaya Narkoba.

“Maka itu harus terus kita ingatkan, jangan sampai mereka menjadi korban narkoba, kasihan masa depan mereka kalau sudah menggunakan akan menjadi korban,” ungkap lating.

Ia mengatakan, BNN Bursel saat ini terus melakuan sosialisasi kepada Pelajar dan Masyarakat tentang bahaya penyalahgunaan Narkoba, mulai dari sosialiasi di tingkat Sekolah, Intansi maupun langsung ke Masyarakat Desa. (LM-02)

BACA JUGA
loading...

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *