by

Bupati Bursel Apresiasi Pembangunan Gereja Pantekosta Batu Karang

Lensa Maluku –Bupati Buru Selatan Tagop Sudarsono Soulisa mengapresiasi pembangunan Gedung Gereja Pantekosta jemaat Victoria Batu Karang, Kecamatan Fena Fafan yang telah terselesaikan dengan baik.

Bupati Bursel menyampaikan hal itu dalam sambutannya yang dibacakan oleh Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda Kabupaten Buru Selatan, Rony Lesnussa, Selasa (7/1).

“Peresmian gedung Gereja Pantekosta jemaat Batu Karang, saya nyatakan dibuka dan digunakan secara resmi,” Ungkap Tagop, langsung pengguntingan pita.

Dalam sambutan Bupati tersebut menjelaskan bahwa, gereja merupakan simbol berdirinya umat dalam satu wilayah serta tempat berkumpulnya umat kristiani untuk beribadah kepada Tuhan.

Iya mengatakan gereja bukan hanya sebagai tempat beribadah, tetapi juga berperan sebagai pusat pergumulan dan pendidikan dalam membimbing umat untuk menuju jalan kebaikan.

“Intinya, gedung Gereja di samping digunakan sebagai tempat menyelesaikan berbagai persoalan umat, juga menjadi tempat pemberdayaan umat,” tutur Tagop.

Bupati berpesan agar jemaat merawat gedung Gereja ini sebagai tempat memupuk persaudaraan, kesatuan antar umat.

“Dari gereja yang kudus ini, kita harapkan akan terpancar semangat kekristenan yang berwajah damai, toleran dan mengayomi seluruh komponen masyarakat,” pungkas Tagop.

Hadir dalam acara tersebut, Asisten III Rony Lesnussa, Asisten I Alfario Soumukil, sejumlah anggota DPRD setempat dan anggota jemaat gereja.(LM 02)

BACA JUGA
loading...

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *