by

SD Negeri Labuang Diresmikan Sekda Bursel

-Berita, Daerah-28 views

Lensa Maluku – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Buru Selatan (Bursel) Iskandar Walla, meresmikan Sekolah Dasar (SD) Negeri Labuang yang berlokasi di kilo meter II Desa Labuang, Kecamatan Namrole pada Senin 6/1.

Sekda dalam sambutannya ketika meresmikan sekolah mengatakan dengan dilakukannya pengresmian maka sekolah ini akan bisa lebih berkiprah dalam pembangunan Dunia pendidikan di Bursel.

Sekolah ini sudah beroperasi sejak tahun 2018, Semoga dengan diresmikan SD Negeri Labuang pada hari ini, tentunya akan lebih mengefektifkan proses belajar mengajar di sekolah,” kata Sekda.

Walla turut menyampaikan rasa terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi memberikan kontribusi sehingga sekolah ini dapat diresmikan.

” Jujur disadari sungguh daerah ini masih sangat membutuhkan tenaga guru atau tenaga pendidik yang kedepan tentunya harus lebih baik, baik dari aspek kuantitas maupun kualitas. Karena sebagai daerah otonom baru, daerah ini masih kekurangan tenaga guru,” ucapnya.

Walau begitu, lanjutnya, pemerintah daerah  dari tahun ke tahun terus berupaya untuk meningkatkan jumlah tenaga guru sehingga bisa tersebar di seluruh kecamatan yang ada di daerah ini.

Katanya lagi, walaupun SD Negeri Labuang masih terbatas dalam jumlah guru yang hanya berjumlah 8 orang, yang terdiri dari 3 orang ASN, 4 orang guru kontrak dan 1 orang guru honor BOS, tapi ia berharap para guru bisa memberikan pelayanan yang lebih optimal kepada seluruh anak didik di sekolah itu sehingga dapat mela­hirkan anak didik yang bermutu sebagaimana harapan kita bersama.

Sedangkan, kepada 70 anak didik yang ada di sekolah ini, Sekda berharap semoga dengan diresmikannya sekolah ini akan menambah semangat belajar sehingga dapat meningkatkan kualitas anak didik yang bersangkutan.

“Atas nama pemerintah daerah, kami akan mensupport aktivitas di sekolah ini dan mudah-mudahan sekolah ini akan maju sebagaimana misi yang diembannya,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah (Kepsek) SD Negeri Labuang, Rosmiati Adoa dalam laporannya mengatakan peresmian sekolah yang ia pimpin ini berkat dukungan dan usaha yang telah kita semua lakukan.

Ia turut menyampaikan ucapan terima kasih kepada Sekda Kabupaten Bursel yang telah meluangkan waktu untuk meresmikan sekolah tersebut.

Selain itu, ucapan terima kasih pun turut disampaikan kepada sejumlah anggota DPRD Kabupaten Bursel yang telah memberikan bantuan dana aspirasi buat pembangunan sekolah ini.

“Semua ini berkat dukungan dan doa kita semua sehingga pada hari ini apa yang kita perjuangkan selama ini menjadi suatu kenyataan,” ungkap Adoa. (LM 02)

BACA JUGA
loading...

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *