by

Safitri – Gerson Berkantor di Kecamatan Waesama, Ini Aktifitasnya

Lensa Maluku,- Bupati Buru Selatan (Bursel), Hj Safitri Malik Soulisa dan Wakil Bupati, Gerson Selsily melaksanakan program 100 hari kerja dengan berkantor di Kecamatan Waesama, Bursel, sejak senin 23 hingga 25 Agustus 2021.

Saat berkantor Bupati memimpin apel bersama dengan Pimpinan dan Staf Kecamatan berserta seluruh Kepala Desa dan perangkatnya.

Turut mendampingi Bupati dihari kedua berkantor dikecamatan Waesama, Asisten II Ahmad Sahubawa, sejumlah Pimpinan OPD dan Tim lainnya

Dalam arahannya Bupati Safitri mengatakan program berkantor di Kecamatan bertujuan untuk dapat melihat langsung proses pelayanan, pembangunan dan agenda pemerintahan yang dilaksanakan di tingkat Kecamatan.

Kemudian mengetahui apakah yang dilaksanakan oleh jajarannya ditingkat Desa dan Kecamatan, sudah sesuai dengan aturan dan target yang ditetapkan. Selain itu Bupati juga ingin mengetahui sejauh mana keaktifan dari para pegawai dan Kepala Desa di Kecamatan setempat.

“Kita akan berupaya semaksimal mungkin. dapat bekerja sama dalam menyerap dan membaca situasi dari masyarakat yang mungkin terjadi dalam proses pelayanan di Masyarakat,” kata Bupati.

Menurut Safitri Pemerintah harus jadi penggerak terutama dalam pelayanan kepada masyarakat. Baik mengenai administrasi, kesehatan, pendidikan, pembangunan dan lain sebagainya.

“Terkait permasalahan kesehatan dan pendidikan agar dimasukkan ke dalam skala prioritas. Demikian juga urusan Disdukcapil yang harus meningkat pelayananannya, dan agar lebih responsif terhadap kebutuhan Masyarakat, “tutur Bupati.

“Kalau ada data-data yang tidak lengkap tentang pembuatan KTP, KK atau akta, harus segera dilengkapi dan selesaikan,” tegasnya.

“Saya juga berharap dari Dinas Pertanian agar menjadikan produksi yang vital, sehinggga kondisi pertanian di Bursel ini bisa lebih produktif,” tandasnya.

Selain itu, Lebih lanjut Safitri meminta semua pihak meningkatkan kewaspadaan terhadap penyebaran virus Corona.

“Di New Normal, kita masuk dalam era kebiasaan baru. Seperti harus melakukan 3M, yaitu memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak,” paparnya.

Dalam kesempatan tersebut Safitri – Gerson melakukan kegiatan lapangan dan penyerahan bantuan masing – masing :

Pertama, melakukan peletakan batu pertama Pasar Wamsisi dan peletakan batu pertama tower Desa Pohon Batu, turut hadir Kepala BRI Namrole, Asriyadi dan Anggota DPRD Bursel, Asri Tomia.

Selanjutnya Safitri – Gerson melakukan Penyerahkan bantuan dari Dinas Pertanian berupa Kartu Tani yang multi fungsi, benih bawang merah 300 KG, benih kacang tanah 40 KG dan cabe 18 saset secara simbolis kepada para kelompok tani.

Ketiga, penyerahan bantuan dari Dinas Perikanan yakni bantuan kartu Nalayan E- Kosuka dan Dinas Ketahanan pangan, berupa bantuan pekarangan Pangan Lestari.

Keempat, penyerahan bantuan dari Dinas Pendidikan berupa bantuan alat peraga dan perlengkapan Telnologi Informasi dan koleksi bahan bacaan untuk anak – anak Paud, SD dan SMP dikecamatan setempat.

Kelima,penyerahan bantuan dari Dinas perumahan dan pemukiman berupa bantuan stimulan 20 juta, untuk paket bahan bangunan rumah layak huni kepada Masyarakat. Selanjutnya, Dinas PMD penyerahan bantuan BLT kepada Warga di 11 Desa.

Ketujuh,penyerahan bantuan dari BPBD bagi korban bencana alam di Dusun Waesoar berupa sembako kepada 13 Kepala Keluarga (KK).

Kedelapan, penyerahan bantuan dari Dinas PU berupa penyerahan aset penyediaan air minum dan sanitasi berbasis Masyarakat (Pansimas) kepada Desa.

Perpuspatakaan daerah yakni penyerahan bantuan buku baca kepada Paud dan TPQ dan Disdukcapil penyerahan kartu Identitas anak (KIA) untuk 17 tahun kebawah, dan KTP untuk anak SMA.

Demikian kegiatan lapangan dan penyerahan bantuan oleh Bupati Bursel, Hj Safitri Malik Soulisa dan Wakil Bupati, Gerson E Selsily. (LM-03)

BACA JUGA
loading...

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *