by

Bupati Bursel Salurkan BLT Dana Desa di Kecamatan Namrole

Lensa Maluku,- Bupati Buru Selatan (Bursel) Tagop S Soulisa secara simbolis menyerahkan Bantuan Langsung Tunai, Dana Desa (BLT DD) kepada keluarga miskin di Empat Desa yang ada di Kecamatan Namrole, Bursel.

Pembukaan pembagian BLT Dana Desa T.A 2020 di Empat Desa masing – masing Desa Masnana, Desa Waenono, Desa Namrinat dan Desa Waifusi, dengan besaran BLT yang diterima adalah Rp 600.000/Per Keluarga Penerima Manfaat (KPM) berlangsung di Desa Waefusi Senin 18/5/2020.

Secara rinci sesuai daftar penerima BLT, untuk Desa Masnana total yang dibagikan sebanyak 48 KPM , Desa Waenono 150 KPM, Desa Namrinat 64 KPM dan Desa Waifusi 71 KPM.

Momen pembagian ini sangat diapresiasi oleh Masyarakat penerima BLT.

Pada kesempatan itu, Bupati Tagop menyampaikan, pemerintah saat ini memberikan BLT Desa bertujuan untuk membantu masyarakat di perdesaan yang terdampak situasi Virus Corona.

“Salah satu kebijakan itu adalah memberikan Bantuan Langsung Tunai atau BLT kepada masyarakat yang terdampak Covid-19, ” tuturnya.

Tagop menyebutkan sasaran penerima BLT paling utama adalah keluarga miskin non Program Keluarga Harapan (PKH) atau masyarakat yang menerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

“BLT ini juga akan diberikan bagi masyarakat yang belum terdata di semua Desa yang ada di bursel” ungkapnya.

Kata Tagop, saat ini BLT Dana Desa merupakan program prioritas yang harus dianggarkan oleh Pemerintah Desa untuk membantu Masyarakat ditengah pandemi Covid-19.

Jika Pemerintah Desa tidak menganggarkan BLT Dana Desa, Pemerintah Desa akan dikenakan sanksi mulai dari pemotongan Angaran hingga penghentian penyaluran Dana Desa tahap berikutnya.

“Pendampingan dan pengawasan terhadap pemanfaatan BLT Dana Desa ini akan di dilakukan oleh Pemerintah Daerah,”tutup Tagop. (LM -02)

BACA JUGA
loading...

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *