by

Cegah Covid-19, Pemkab Bursel bagi Lagi 500 Masker di Masyarakat

-Berita, Daerah-15 views

Lensa Maluku, – Pemerinta daerah (Pemda) Buru Selatan (Bursel) kembali membagikan masker sebanyak 500 lembar untuk masyarakat yang beraktifitas di pasar Kai Wait Namrole dan sekitarnya.

Pembagian masker oleh pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bursel tersebut di koordinir langsung oleh Sekda Bursel, Iskandar Walla dan Tim gugus tugas lainnya.

Menurut Walla, pembagian 500 masker ini untuk mengajak masyarakat baik itu pembeli maupun pelaku usaha untuk menggunakan masker saat beaktifitas.

“Hari ini Pemda memberikan 500 masker kepada seluruh masyarakat yang berinteraksi di pasar Kai Wait, sebab di pasar itu meskipun sudah di terima masker tapi ternyata mereka tidak menggunakannya,” Ungkap Walla kepada awak media di depan kantor Bupati Bursel, Sabtu 2/5.

Dia mengakui, dari pembagian masker di Pasar tersebut didapati ada warga yang belum menerima masker. namun setelah diberikan Sekda berharap semua warga yang telah menerima bisa menggunakannya selama keluar rumah maupun beraktifitas di pasar sebagai pelaku usaha dalam rangka memutus mata rantai COVID-19.

Sudah Ribuan Masker diberikan  tetapi jika masyarakt belum juga sadar untuk menggunakan masker sebagaimana mestinya.

“Besok juga  Tim Gugus akan langsung survei ke pasar untuk melihat jika tidak pakai masker langsung kita ambil tindakan tegas berupa pencabutan izin usaha bagi pelaku usaha yang membandel dan masih tidak ingin menggunakan masker yang sudah diberikan Pemda.

“Jadi sementara kita berikan peringatan kalau tidak kita akan tutup tempat usahanya,” tegas Sekda. (LM – 02)

BACA JUGA
loading...

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *