by

KPU Bursel Nyatakan Berkas SMS-GES, MANIS dan AJAIB Lengkap dan Penuhi Syarat

Lensa Maluku, – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Buru Selatan (Bursel) telah menyatakan seluruh berkas ketiga bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati bursel pada Pilkada 2020 lengkap dan penuhi syarat.

Ketiga bakal pasangan calon masing – masing, pasangan Safitri Malik Soulisa-Gerson Eliaser Selsily dengan Jargon (SMS-GES), Abdurrahman Soulisa-Elisa Ferianto Lesnusa dengan jargon (MANIS) dan Hadji Ali-Zainudin Booy dengan jargon (AJAIB).

Ketua KPU Bursel, Syarif Mahulauw sebelum menyerahkan surat tanda terima mengatakan bahwa waktu perbaikan berkas pasangan calon telah selesai.

“Pihak KPU selanjutnya akan menyampaikan surat dalam waktu dekat bagi Ketiga tim pemenangan pasangan calon bupati- wakil bupati untuk melakukan rapat bersama terkait penyiapan teknis penetapan pasangan calon dan pengundian nomor urut,” ucap Mahulauw.

Kesempatan yang sama, Komisioner KPU divisi Teknis, Ismudin Booy menyampaikan bahwa dokumen perbaikan yang telah diterima oleh KPU selanjutnya akan ditelitih dan diverifikasi.

“Berkas perbaikan pasangan calon ini selanjutnya akan kami lakukan verifikasi sampai tanggal 22 September untuk dilakukan penetapan Pasangan Calon Pada 23 September, selanjutnya pengundian dan pengumuman nomor urut Pasangan Calon pada 24 September 2020.,” jelasnya. (BS-02)

BACA JUGA
loading...

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *