by

Dishub Tutup Mata, Lampu Tenaga Surya Banyak Tak Berfungsi

-Berita, Daerah-90 views

Namrole, Lensa Maluku – Dinas Perhubungan Kabupaten Buru Selatan (Bursel) terkesan tutup mata terkait kerusakan lampu jalan di Pusat Kota Namrole. Betapa tidak, sejumlah lampu tenaga surya yang terpasang pada beberapa ruas jalan utama tidak berfungsi.

Sementara keberadaan lampu-lampu yang dipasang itu untuk menerangi Kota Namrole terutama sudut-sudut kota yang dianggap gelap dan rawan kecelakaan.

Entah sampai sampai kapan lampu-lampu itu dibiarkan begitu saja,tanpa ada langkah yang diambil intasni terknis terkait terutama Dinas Perhubungan untuk memperbaikinya.

Keberadaan sejumah lampu bertenaga surya itu dikeluhkan masyarakt Kota Namrole. Ridwan Tasane salah satu warga Kota Namrole mengaku kecewa terhadap Dinas Perhubungan Kabupaten Buru Selatan yang tidak peka dan membiarkan lampu-lampu itu mati (padam) tanpa ada langkah untuk memperbaikinya.

“ Percuma saja lampu dipasang pada sejumlah ruas jalan di Kota Namrole tetapi tidak berfungsi (padam-red),”kesalnya.

Sementara tujuan dari pemerintah menempatkan lampu-lampu itu adalah untuk membantu masyarakat dalam hal ini,pejalan kaki, pengguna kenderaan roda dua mapun juga roda emat. Selain itu pemasangan lampu-lampu tersebut untuk memperindah wajah Kota Namrole terutama dimalam hari.

” Tujuan dari pemasangan lampu-lampu itu ada memperindah wajah Kota Namrole dimalam hari, serta membantu masyarakat terutama pejalan kaki,serta menghindari musibah kecelakaan lalu lintas di jalan raya,”kesalnya.

Olehnya itu Tasane berharap kepada Dishub Kabupaten Buru Selatan untuk mengambil langkah-langkah guna memperbaiki sejumlah lampu jalan yang sampai saat ini tidak berfungsi lagi.

“Kita berharap Dishub tidak tutup mata terhadap hal ini, karena keberadaan lampu-lampu itu juga sangat membantu masyarakat yang ada di Kota Namrole ini,”harapnya.(LM-01)

BACA JUGA
loading...

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *