by

Souwakil Lantik Pengurus KNPI Kecamatan se Kabupaten Bursel.

-Berita, Daerah-108 views

Namrole, Lensa Maluku – Ketua Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Indonesia (DPD-KNPI) Kabupaten Buru Selatan (Bursel), Hakim Souwakil melantik Ketua dan Pengurus KNPI (PK KNPI) tingkat Kecamatan se kabupaten Bursel, periode 2017-2020, Rabu (15/08/2018) di gedung kantor desa labuang.

PK KNPI yang dilantik berjumlah 60 orang dari Enam Kecamatan se kabupaten Bursel. untuk Pengurus KNPI Kecamatan Namrole, Ketua Jalaludin Rahantan, Sekretaris Mateus Nurlatu, Bendaharal, Nur Asia Titawael. Kecamatan Fenafafan, Ketua Jamson Soulisa, Sekertaris, Matis Ririnama, Bendahara, Martinus Liligoli.

Kecamatan Waesama, Ketua Syarifudin Hams, Sekretaris, Gafur Pontororeng, Bendahara, Mardiani Umanailo. Kecamatan Ambalau, Ketua Wahab Loilatu, Sekretaris Kader Namkatu, Bendahara Husen Solissa.

Kecamatan Leksula, Ketua Igiajatius Lautlooli, Sekretaris Fadlan Taipabu, Bendahara Refalin G Teslatu. Kecamatan Kepala Madan, Ketua La Ode Abdul Nasir, Sekretaris Anlan Matdoan, Bendahara Rijal Kabaena. Pelantikan ini bertajuk Membangun stategi Pemuda dalam mendorong pembangunan daerah.

Dalam Arahan, Ketua DPD KNPI Kabupaten Bursel, Hakim Souwakil, mengajak seluruh pemuda yang ada di Kabupaten Bursel, berkontribusi menyukseskan dan mendukung program Pemerintah Kabupaten Bursel.

KNPI kedepan harus dibangun dengan ide-ide yang baik dan aktivitas yang baik. Mengingat tantangan kedepan semakin berat, KNPI merupakan sebuah kekuatan besar untuk melakukan sebuah perubahan di daerah ini, Jelas Souwakil.

Iya mengatakan, KNPI Kecamatan harus menjadi agen perubahan, mitra yang baik pemerintah daerah dalam rangka mendukung setiap program pembangunan yang berlangsung, demi menjawab kesejatraan Masyarakat di Daerah.

Sekda Kabupaten Bursel, Ir Sahroel Pawa dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada Pengurus KNPI Kecamatan yang baru dilantik. Dalam proses kedepan KNPI sebagai lembaga koordinasi dalam menghimpun para pemuda dan organisasi kepemudaan, harus jalankan amanah yang diemban dengan baik sehingga organisasi ini bisa berkembang lebih baik lagi.

Pawa juga mengungkapkan, KNPI selaku induk organisasi kepemudaan dapat menghimpun dan memberikan pembinaan terhadap pemuda dalam menjawab berbagai tantangan pembangunan di daerah Bursel.

“Pemkab Bursel siap mendukung dan bekerja sama dengan KNPI maupun OKP lainnya untuk melaksanakan berbagai kegiatan kepemudaan di Daerah, Jelas Pawa.

Turut Hadir selain Sekda Bursel, Ir Sahroel A.E Pawa, juga Kadis perikanan dan Keulatan, Efendi Hatue, Camat Kecamatan Namrole, Abas Lesnusa, Ketua Granat Kabupaten Bursel, Jalil Haulusi dan Pengurus DPD KNPI Bursel. (LM-01)

BACA JUGA
loading...

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *