by

Ditengah Pandemi Covid-19, DPD KNPI Beri 1 Ton Beras Untuk Warga Namrole, Bursel

Lensa Maluku,- Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Buru Selatan (Bursel) memberikan bantuan Satu ton beras kepada masyarakat yang terdampak wabah virus corona (Covid 19) dikecamatan Namrole, Bursel.

Penyaluran bantuan tersebut dilakukan langsung oleh Ketua KNPI Kabupaten Bursel, Hakim Souwakil, Sekretaris, Mahmud Seknun bersama pengurusnya pada Rabu, 3 Juni 2020.

Ketua DPD KNPI Bursel, Hakim Souwakil mengatakan sebagai bentuk kepedulian terhadap warga di tengah pandemi covid-19 KNPI Bursel hari ini menyalurkan bantuan beras kepada warga yang membutuhkan.

“Bantuan beras ini kami utamakan kepada warga yang betul-betul berhak menerimanya sesuai data yang dipegang oleh tim kami,” jelas Souwakil.

Dia berharap bantuan ini setidaknya dapat meringankan beban mereka di tengah pandemi virus mematikan ini.

Dikesempatan yang sama Sekretaris KNPI Bursel Mahmud Seknun menyampaikan bahwa DPD KNPI Bursel memberikan beras kepada masyarakat  menggunakan Hastag “Covid-19 Pasti Berlalu” dengan harapan virus yang telah menyebar hingga ke belahan dunia tersebut dapat cepat selesai.

Menurutnya untuk mencapai hal itu, Masyarakat harus selalu mematuhi semua anjuran pemerintah dengan tetap memperhatikan/ menjalankan protap kesehatan yang berlaku.

Ketua Majelis Pemuda Indonesia (MPI) Kabupaten Bursel, Yusri Usbi menambahkan bahwa, gerakan memberi bantuan berupa beras kepada masyarakat lewat pemuda hari ini adalah salah satu langkah efektif mengurangi beban hidup masyarakat miskin yang terkena dampak akibat Covid-19.

Usbi menuturkan apa yang dilakukan oleh DPD KNPI ini semoga dapat memacu semangat sekaligus menggerakan rasa peduli dari OKP/Oramas lainnya yang ada di Bursel untuk ikut membantu masyarakat saat ini.

Dalam pantauan media ini, pembagian beras dimulai dari desa wali oleh ketua DPD KNPI Bursel, Hakim Souwakil, Sekretaris, Mahmud Seknun, Kemudian Ketua OKK, Abdurahim Latuconsina dan dilanjutkan oleh pengurus lainnya.

Setelah pemberian secara simbolis di Desa Wali, DPD KNPI Bursel kemudian bergerak ke sejumlah desa yang ada di kecamatan Namrole untuk membagikan beras sesuai data yang dipegang. (LM-02)

BACA JUGA
loading...

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *