by

Dua Paguyuban Malra Dukung Murad Ismail

Lensa Maluku,-Dua paguyuban asal Maluku Tenggara (Malra), mendukung Gubernur Maluku, Murad Ismail. Mereka mengapresiasi dan mendukung kinerja Murad membangun Maluku.

Apresiasi terhadap kinerja Gubernur Murad Ismail disampaikan dua panguyuban asal Malra, yakni: Ikatan Anak Nuhu Evav (ITANEM) dan Am Yante Mehe (AYM), saat menemui Kadis Infokom Maluku, Titus F.L. Renwarin, di kantornya, Senin, kemarin.

Kadis Infokom didampingi, Jhon A Rumlawang, Kepala Bidang, Layanan, Komunikasi dan Informati. Dalam pertemuan ini kedua panguyuban asal Malra menyatakan mendukung dan menyambut baik Gubernur Murad Ismail, membangun Maluku ke arah yang lebih baik.

“Kami nyatakan sikap dukung dan apresiasi kepemimpinan Pak Murad. Terutama perjuangan Maluku jadi Lumbung Ikan Nasional (LIN), Ambon New Port (ANP) dan sejumlah sektor lainya,”kata Antonius Narwadan salah satu tokoh masyarakat Malra.

Narwadan mengatakan, pihaknya menyatakan sikap mendukung Murad, karena hasil kepemimpinannya mulai menyentuh masyarakat kecil. Karenanya, kedua penguyuban Malra menyatakan mendukung realisasi Maluku menjadi LIN dan ANP.

“Sebagai putra daerah Maluku khusunya MalukuTenggara, kami akan membantu dan mendukung Gubernur di Sektor Perikanan berkaitan dengan LIN dan ANP,”terangnya.

Selain itu, pihaknya turut mendukung proyek pariwisata maupun pengelolaan sejumlah blok migas di daerah ini. “Ini bertujuan untuk mengangkat harkat dan martabat masyarakat Maluku, khususnya masyarakat yang mempunyai ekonomi lemah,” papar Narwadan.

Senada dengan Narwadan, Wakil Ketua ITANEM, Korneles Sedubun memberikan dukungan yang sama terhadap Gubernur Maluku terkait program strategis nasional, seperti LIN dan ANP.

“ITANEM sebagai salah satu paguyuban masyarakat Malra, mencermati dinamika yang terjadi terkait konsep pembangunan Maluku kedepan menyangkut dua program besar, yakni : LIN dan ANP, penting untuk didukung. Kami berikan dukungan terhadap kinerja Gubernur Maluku, agar semua ini bisa terlaksana baik,” harapnya.

Dikatakan, dua program ini sudah diperjuangkan Gubernur Murad Ismail ke Pemerintah Pusat, namun masih terjadi polemik. “Sekalipun menimbulkan polemik pelbagai kalangan, namun kami tetap mendukung Gubernur Maluku, bangun daerah ini kearah lebih baik,” katanya.

Dia mengajak masyarakat bersama mendukung langkah Gubernur Maluku, bangun daerah ini. “Apa yang dilakukan itu demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Maluku,”tegasnya.

Sedangkan, Ketua AYM, Ismail Difinubun ikut mengapresiasi dan mendukung kepemimpinan Gubernur Maluku, bangun daerah ini dengan berbagai program-program yang pro rakyat.

“Kami selalu mendukung dan memberikan suport kepada Bapak Gubernur,”sebutnya. Langkah dan kinerja Gubernur ini, harus didukung semua kalangan. Pasalnya, perjuangan gubernur untuk mengoalkan dua program strategis tujuan untuk mensejahterakan masyarakat Maluku.(***)

BACA JUGA
loading...

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *