by

Musrembang Dan RKPD Bursel Tahun 2022 Resmi Dibuka Wakil Bupati

Lensa Maluku,-Dua Paguyuban Malra Dukung Murad Ismail
Wakil Bupati Buru Selatan, Gerson Eliser Selsily membuka kegiatan Musrenbang RKPD Kabupaten Buru Selatan (Bursel) Tahun 2022, berlangsung di lantai dua Kantor Bupati, Senin (28/3/2022).

Musrenbang tersebut dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2023, bertempat di aula kantor bupati di hadiri pimpinan OPD dan pejabat daerah lainnya.

Musrenbang yang digelar oleh Bappeda itu dihadiri Perwira Penghubung (Pabung) Kodim Persiapan, Kapolsek Namrole, AKP, anggota DPRD Bursel, Asiten dan Staf Ahli Bupati, pimpinan OPD dan pimpinan instansi vertikal.

Wabup Bursel dalam sambutannya mengajak semua yang hadir untuk menyatukan tekad dan langkah secara bersama sama untuk mewujudkan rencana pembangunan daerah dan meningkatkan kemandirian Bursel secara berkelanjutan sebagai Kabupaten yang Rukun, Adil dan Sejahtera Berbasis Agro Marine.

Musrenbang kali ini adalah yang kedua di era kepemimpinan Bupati Savitri Malik dan Wabup Gerson E Selsily, merupakan kondisi ideal yang ingin dicapai selama 5 tahun ke depan.

Wakil Bupati menyampaikan, forum Musrenbang ini dimaksudkan untuk menjaring aspirasi dari seluruh pemangku kepentingan dengan tujuan untuk menghimpun aspirasi atau harapan para pemangku kepentingan terhadap program pembangunan Daerah.

Gerson dalam sambutannya meminta kepada seluruh lapisan masyarakat dan unsur kelembagaan dapat memberikan saran, masukan yang positif dan konstruktif.

Perintah daerah berharap agar proses Musrenbang RPJMD Kabupaen Bursel tahun 2022-2023 bisa berjalan dengan lancar sesuai target, sehingga dibutuhkan kerja sama semua komponen agar pembangunan di Kabupaten Bursel berjalan sesuai yang diharapkan.

Dijelaskan, Musremban tingkat kabupaten yang dilaksankan ini merupakan penjebaran tahun Ke 2 dari RPJM Kabupaten Bursel priode 2021-2026,

“Dengan demikian Kami sangat membutuhkan dukungan dalam upayah bersama-sama untuk membangun Kabupaten Bursel yang kita cintai,” harap Selsily.

Lanjut Selsily, mengacu pada visi Bupati dan Wakil Bupati yakni, dapat meningkatkan kemandirian Kabupaten Bursel secara berkelanjutan sebagai Kabupaten yang Rukun, Adil dan Sejahtera berbasis Agro Marine, yang tertuang dalam RPJMD tahun 2021-2026, serta memperhatikan rancangan tema pembangunan nasional dan provinsi dengan menggunakan pendekaatan Holistik, Tematik dan Integratif.

“Pada tahun 2023 kita fokuskan pembangunan diarahkan pada pertumbuhan ekonomi dan daya saing daerah, percepatan penanggulangan kemiskinan, pembangunan sarana dan prasarana wilayah, peningkatan kualitas hidup dan daya saing sumber daya manusia (SDM) dan
Reformasi birokrasi.(***)

BACA JUGA
loading...

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *