by

GSM Bersama RKI Gelar Aksi Pendidikan Pada Komunitas Adat Di Bursel

Lensa Maluku,- Peduli Pendidikan, Gerakan Sayang Maluku (GSM) bersama Rumah Kepemimpin Indonesia (RKI) menggelar aksi pendidikan pada warga dari Komitas adat di Kecamatan Namrole, dan Kecamatan Waesama Daerah Kabupaten Buru Selatan (Bursel), Propinsi Maluku pada Selasa 12 hingga 24 Januari 2021.

Gerakan ini dikoordinator oleh Founder Gerakan Sayang Maluku (GSM), Yani Salampessy dan Koordinator RKI, Dian Fatma Taib dari Universitas Indonesia (UI) bersama teman – teman 10 Universitas terbaik di Indonesia, ada Mahasiswa dari UI, IPB, Unpad, ITB, Universitas Nusa Bangsa Bogor, Upi Bandung dan Universitas Munawarman Samarinda.

Mereka turun ke Maluku dan Bursel dengan Biaya masing – masing lewat koordinasi GSM dan Secara teknis di bantu oleh GSM Perwakilan Bursel.

Selanjutnya mereka turun di daerah Bursel pada beberapa Desa dan Dusun yang warganya dari komunitas adat untuk berbagi ilmu pendidikan yang mereka dapatkan dibangku kulia.

Pada kesempatan itu, Founder GSM Yani Salampesy menyampaikan, kepedulian terhadap dunia pendidikan di Indonesia, khususnya di Maluku telah merambah banyak kalangan

baik Relawan, Mahasiswa maupun komunitas Peduli pendidikan, generasi milenial dan Aktivis Lingkungan.

Kali ini Gerakan Sayang Maluku melaksanakan aksi peduli pendidikan di Kabupaten Bursel terutama pada daerah komunitas adat di Kecamatan Namrole dan Kecamatan Waesama
Berupa Aksi belajar mengajar bagi sekolah-sekolah yang masih kekurangan tenaga guru.

Menurut Salampesy selain aksi belajar mengajar, pihak GSM dan RKI juga melaksanakan edukasi dan program kelas kreatif, pentas Seni, Outbon pada anak-anak dari komunitas adat setempat

“Tujuan kita paling utamanya adalah memberikan pemahaman kepada Masyarakat dan Siswa bahwa pendidikan sangatlah penting, ” Jelas Salampesy.

Sebelumnya acara pembukaan berlangsung di Aula Kantor Bupati Bursel diterima Asiten 1 Pemkab Bursel, Alfario Soumokil sekaligus pemberian piagam kepada Bupati Bursel, dari Rumah Kepemimpinan Indonesia yang di wakili oleh Dian Fatma Taib.

Acara pembukaan dihadiri oleh, Pimpinan OPD, Pimpinan TNI/Polri, Gerakan Pemuda Ansor Maluku, TP.PKK,  Ormas, OKP dan undangan lainya (LM-03)

BACA JUGA
loading...

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *