by

Bupati Bursel Dorong OPD Berinovasi Dan Tingkatkan Kualitas Pelayanan Publik

Lensa Maluku,- Bupati Buru Selatan, Hj Safitri Malik Soulisa mendorong jajaran pemerintahan daerah untuk berlomba-lomba dalam berinovasi serta meningkatkan kualitas pelayanan publik di daerah.

Menurutnya saat ini Transformasi digital dalam pelayanan publik merupakan solusi untuk tetap produktif di tengah pandemi Covid-19 yang masih dirasakan hingga saat ini.

Sehingga dituntut bagi semua jajaran pemerintah daerah untuk lebih kreatif dan inovatif dalam memdorong laju pembangunan daerah sekaligus peningkatan kualitas pelayanan di Masyarakat.

Penegasan ini disampaikan Bupati perempuan pertama di Maluku ini saat membuka kegiatan forum konsultasi publik rancangan awal, Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2023. Giat tersebut berlangsung di lantai II aula kantor bupati Selasa, 15/3 2022.

Baginya tujuan dari konsultasi publik rancangan awal RKPD tahun 2023 dalam rangka menjaring aspirasi dan harapan para pemangku kepentingan terhadap prioritas dan sarana pembangunan pada tahun 2023 yang akan menjadi pedoman dalam penyusunan rancangan kerja Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Olehnya itu dibutuhkan sinergitas dari Ekseutif dan Legislatif terkait hal dimaksud.

Kata Bupati mengacu pada system perencanaan pembangunan nasional, maka RPKD tahun 2023 diharuskan merujuk pada dokumen rencana RPJP nasional, RPJM nasional, RKP tahun 2023, RPJMD provinsi Maluku, RPJPD Kabupaten Bursel serta RKPD provinsi maluku tahun 2023.

Lanjut Bupati, pada tahun 2023 Pemda Bursel akan mengangkat 5 Prioritas pembangunan daerah diantaranya:

Pertumbuhan ekonomi dan daya sain daerah, Penanggulangan kemiskinan, Pembangunan sarana dan prasarana wilayah, Peningkatan kualitas hidup dan daya saing SDM dan terakhir Reformasi Birokrasi.

Untuk itu, Saya minta dalam proses penyusunan RKPD tahun 2023, semua pimpinan OPD serta seluruh stekholder untuk berfikir terbuka memilik visi kedepan, Terinteratif dan Inovatif.

Sehingga diharapakan penyelenggaraan pembangunan pada tahun 2023 nanti, akan lebih terarah, terbuka dan akuntabel serta menjawab isu-isu strategis di daerah (LM-03)

BACA JUGA
loading...

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *