by

Kafilah Bursel Wakili Maluku di STQN di Sofifi Malut

Lensa Maluku,- Kafilah dari Kabupaten Buru Selatan akan Provinsi Maluku pada ajang Seleksi Tilawatil Quran (STQ) tingkat Nasional Ke-XXVI Tahun 2021, yang akan berlangsung di Maluku Utara.

Kafilah asal Kabupaten Buru Selatan atas nama Nur Fitriati yang akan mewakili Provinsi Maluku pada lomba Tilawah Putri Dewasa.

Pembukaan Seleksi Tilawatil Quran Nasional Ke-XXVI di Sofifi, Maluku Uatara direncanakan pada hari Sabtu malam 16 Oktober tahun 2021.

Salah satu official STQ Provinsi Maluku Ama Walla kepada media ini mengatakan, peserta dari Provinsi Maluku asal Kabupaten Buru Selatan atas nama Nur Fitriati akan mengikuti mata lomba Tilawah Dewasa Putri.

“Salah satu peserta dari Buru Selatan mewakili Maluku mengikuti pada lomba Tilawah Putri, dewasa putri,” ujar Walla saat dihubungi via telepon, Jumat (15/10).

Dikatakan, STQN Ke-26 yang berlangsung di Maluku Utara ini diikuti oleh beberapa provinsi termasuk Provinsi Maluku.

Dikatakan, untuk Provinsi Maluku akan mengikuti pertandingan pada semua mata lomba yang diperlombakan.

“Kami memberikan dukungan kepada seluruh kontingen dari Provinsi Maluku termasuk Nur Fitriani, sala satu peserta asal Buru Selatan,” ucap Walla.

Ketua Dharma Wanita Buru Selatan ini mengatakan, dukungan dari Bupati Safitri Malik Soulisa dan Wakil Bupati Gerson Selsily dan Sekda ikut menghadiri acara pembukaan STQN Ke-26 ini.

“Kami dari Pemerintah Kabupaten Bursel, datang ke Sofifi untuk memberikan dukungan termasuk, Bupati dan Wakil Bupati, Ibu Hj Safitri Malik Soulisa dan Gerson Eliaser Selsily, bersama Setda, Iskandar Walla,” sebut Walla.

Selain Bupati dan Wakil Bupati dan Sekda ujar Walla, Ketua TP PKK dan Dharma Wanita Buru Selatan ikut memberikan dukungan pada kontingen Provinsi Maluku.

Ama Walla berharap kontingen Kafilah dari Provinsi Maluku akan meraih jura pada semua mata lomba yang diperlombakan.

“Harapan kami Provinsi Maluku juara pada semua mata lomba, termasuk mata lomba yang diikuti Nur Fitriani pada mata lomba Tilawah Dewasa Putri,” harap Walla. (***)

BACA JUGA
loading...

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *