by

Kandidat Balon Bupati dan Wakil Bupati Bursel Mendaftar di DPD Perindo

Lensa Maluku – Kandidat balon bupati dan wakil bupati buru selatan kini mendaftar di DPD Perindo Bursel dengan harapan memperoleh rekomendasi Partai Politik di Pilkada bursel 2020.

Kepada media ini, Ketua DPD Partai Perindo Kabupaten Buru Selatan (Bursel) Tarif Solissa mengatakan hingga penutupan pendaftaran dan pengembalian berkas bakal calon (balon) Wakil Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Buru Selatan periode 2020-2025 pada DPD Partai Perindo terdapat 5 orang kandidat yang telah mendaftar.

Sofyan Soulisa bersama timnya mendaftarkan Safitri Malik Soulisa sebagai balon bupati.

“Untuk balon bupati antara lain, Djawali Laitupa, Ellisa Lesnussa, Safitri Malik Soulisa, Syharoel Uli Pawa berpasangan dengan Alfons Lesnussa dan Julianus Seleky mendaftar sebagai balon wakil bupati, ” jelasnya, Jumat (9/8).

Sementara menurut Tarif Soulisa, untuk pasangan balon yang suda melakukan pengembalian formulir sekaligus mendaftar sebagai pasangan yakni Syharoel Pawa berpasangan dengan Alfons Lesnussa, dan hasil konfirmasi terakhir yakni Abdulrahman Soulisa berpasangan dengan Anton Lesnussa.

Abdulrahman Soulisa melalui Timnya Basir Mony yang dipercayakan lakukan pengembalian berkas sekaligus mendaftar sebagai balon bupati.

“Sedangkan balon yang lain belum ada pasangan seperti, Ibu Safitri Malik dan Julianus Seleky masih terpisah. Safitri Malik balon bupati dan Julianus Seleky balon wakil bupati, bukan pasangan,” jelas Tarif.

Pantauan media ini sebelumnya, balon bupati Syharoel Pawa bersama timnya tiba di kantor DPD Partai Perindo Kabupaten Buru Selatan pukul 15:22 Wit langsung berproses dengan tim penjaringan dari partai Perindo.

Djawali Laitupa mendaftar balon bupati bersama Timnya.

Kemudian sekitar pukul 17: 14 Wit, balon bupati Abdulrahman Soulisa melalui Basir Mony yang dipercayakan lakukan pengembalian berkas sekaligus mendaftar sebagai balon bupati berpasangan dengan Anton Lesnussa sebagai balon wakil bupati.

Disusul pada pukul 20:45 Wit, Julianus Seleky bersama timnya mendatangi DPD Perindo guna pengembalian formulir sekaligus mendaftar sebagai balon wakil bupati.

Pantauan media ini, Julianus Seleky datang bersamaan dengan tim Safitri Malik, tujuannya sama. Saftri Malik percayakan kepada timnya untuk mendaftar sebagai balon bpati. Sedangkan Julianus datang bersama timnya dan mendaftar sebagai balon bupati.

Diketahui, batas waktu pengembalian formulir sekaligus mendaftar sebagai balon bupati dan wakil bupati buru selatan di Partai Perondo Jumat (9/8) hingga pukul 00.00 Wit. Hingga batas waktu berakhir tidak ada lagi yang lakukan pendaftaran. (LM-01)

BACA JUGA
loading...

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *