by

Pangdam XVI Pattimura Peletakan Batu Pertama Kantor Koramil dan Tinjau Vaksinasi Di Bursel

Pangdam XVI Pattimura Mayjen TNI Bambang Ismawan didampingi Dandrem 151/ Binaiya melakukan peletakan Batu Pertama 2 Kantor Koramil dan tinjau Program Vaksinasi Bersama Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Buru Selatan.

Pelaksanaan vaksinasi di monitoring Pangdam XVI Pattimura bersama jajarannya diapresiasi Wakil Bupati Bursel, Gerson Eliaser Selsily bersama jajaran OPD berlangsung di Gedung Serbanguna Namrole, Ibukota Kabupaten Buru Selatan Rabu 22 Desember 2021.

Diketahui, proses pembangunan kantor Koramil Namrole dan kantor Koramil Ambalau tersebut diawali dengan peletakan batu pertamanya, Rabu (22/12/2021), oleh Wakil Bupati (Wabup) Buru Selatan (Bursel), Gerson Eliaser Selsily dan Pangdam XVI Pattimura Mayjen TNI Bambang Ismawan, didampingi Danrem 151/Binaiya Brigjen TNI Arnol A.P Ritiauw dan Ketua DPRD Bursel Muhajir Bahta berlokasi di Kilo 3 Pusat Kota Namrole, Bursel.

Dalam sambutannya, Wabup Bursel Gerson Eliaser Selsily mengatakan, dengan dibangunnya kantor Koramil Namrole dan kantor Koramil Abalau di akhir tahun 2021 ini, diharapkan dapat meningkatkan pelayanan maksimal kepada masyarakat di wilayah itu.

“ Dalam hal ini, kerjasama dan pelayanan TNI, Polri dan Pemerintah Daerah (Pemda) Bursel akan semakain ditingkatkan, guna memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat di Kabupaten setempat,” ujarnya.

Wabup Selsily berharap ditahun 2022 mendatang kedua bangunan kantor Koramil itu sudah bisa rampung dan bisa di fungsikan jajaran TNI Kodam XVI Pattimura.

Sementara itu Pangdam Pattimura, Mayjen Bambang Ismawan menyampaikan terimakasih kepada Pemda Bursel yang sudah iklas dan rela membantu pembanguan dua kantor Koramil tersebut dangan anggaran Pemda.

Diharapkan di tahun 2022 pembangunannya segera rampung, agar nantinya dapat diisi personil, dalam menjalankan tugas di daerah ini

Selain itu terkait program Vaksin Ismawan mengatakan, berpadoman kepada aturan dari Pemerintah Pusat (Pempus) maka untuk Vaksin tahap Pertama target

“Kami minimal 70 Persen dan selanjutnya untuk tahap II yang sedang berjalan baik itu di Kabupaten Bursel maupun di Kabupaten Buru berlangsung itu minimal mencapai 50 Persen,”ungkapnya.

Dikatakan, Situasi di Kabupaten sangat berbeda maka bersama Pemerintah setempat bisa setinggi- tinggi dilakukan Vaksinasi.

“Kami mendatangkan tim Kesehatan dari Ambon di sertai dengan persedian obat sebanyak 3000 ribu vaksin untuk hari ini dan hari esok agar dapat pencapaian vaksinasi yang lebih tinggi lagi.

Dengan demikian Lanjutnya, Bilamana persediaan obat vaksin kurang Kata Bambang, pihaknya, akan melakukan komonikasi dengan Pemerintah Provinsi untuk ditambah lagi sesuai kebutuhan dan kegiatan tersebut

“Kami dari Kodam bekerja sama dengan Pemda setempat untuk mencapai target yang diharapkan dari Pempus” Tegas Perwira Dua Bintang.(***)

BACA JUGA
loading...

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *