by

PDIP Bursel Gelar Program Penghijauan

Lensa Maluku,- Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) PDI Perjuangan Ke- 48 tahun 2021, pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) bersama Pengurus Anak Cabang (PAC) dan seluruh kader PDI Perjuangan Kabupaten Buru Selatan (Bursel) melaksanakan penghijauan tahap II.

Kegiatan ini berlokasi di kilo meter III Namrole berlangsung Senin (22/2/2021) pukul 16.00 WIT.

Agenda ini dihadiri langsung oleh Bupati Bursel Dua periode Tagop Sudarsono Soulissa, bersama istri yang juga Bupati terpilih hasil Pilkada 2020, Safitri Malik Soulisa, Kader PDIP.

Pada kesempatan itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bursel Ahmad Umasangaji kepada media ini menyampaikan, kegiatan penghijauan tersebut merupakan program DPP PDI Perjuangan, agar dalam satu tahun berjalan mewajibkan seluruh kader PDI Perjuangan mulai dari tingkat DPP, DPD, DPC  hingga tingkat Kecamatan melaksanakan program penghijawan di wilayah Republik Indonesia.

“Kegitan penghijauan yang kami laksanakan setiap tahun berjalan 3 sampai 4 kali, mulai dari tingkat DPP, DPD, DPC sampai tingkat Kecamatan,”ujar Ahmad Umasangaji.

Menurutnya, “Pada saat HUT PDI Perjuangan ke 48 yang jatuh pada tanggal 10 Januari 2021, penghijauan yang sudah dilakukan, berupa penanaman anakan Pala Banda dan anakan tumbuhan Bambu di sekitar bantaran sungai Waekolo.

Sementara tahap II berupa penanaman 100 bibit anakan Pala Banda yang juga akan ditananam di sekitar bantaran sungai Waekolo, dengan melibatkan pengurus DPC dan PAC,” Tandasnya. (LM-02)

BACA JUGA
loading...

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *