by

Peduli Lombok, Persada Bursel Galang Dana.

-Berita, Nasional-141 views

Namrole, Lensa Maluku – Persatuan DaI Muda ( Persada) Kabupaten Buru Selatan (Bursel) melakukan penggalangan dana untuk membantu meringankan beban korban bencana gempa di Lombok Nusa Tenggara Barat. Puluhan juta dana kemanusiaan terkumpul dalam aksi perdana yang dilakukan di jalanan Pusat Kota Namrole, Bursel, Rabu 8/8.

Bencana gempa yang terjadi di Lombok, direspon oleh Persada dengan melakukan aksi Peduli Gempa Lombok dengan menggalang dana kemanusiaan dari masyarakat Namrole, Kabupaten Bursel. Kurang Lebih 30 orang relawan turun ke jalanan dalam aksi Peduli Lombok.

Ketua Persada Kabupaten Bursel, Ilham Marasaholi di sela sela aksi peduli itu mengajak Warga Buru Selatan ikut membantu korban gempa di Lombok. Dana kemanusiaan yang terkumpul akan disalurkan langsung kepada korban gempa di Lombok.

Olehnya itu lewat aksi sosial ini, saya mengajak seluruh Warga Masyarakat Buru Selatan untuk mendoakan dan menyisihkan sedikit rejeki untuk membantu keluarga kita yang terkena musibah gempa di Lombok, “ Ungkap Ketua Persada.

Ilham menceritakan, Gempa bumi berulang kali mengguncang wilayah Lombok, Nusa Tenggara Barat merupakan sebuah gempa berkekuatan 6,4SR terjadi pada Ahad (29/07/2018) menyebabkan belasan orang meninggal dunia. Gempa tersebut terus diikuti oleh gempa susulan dengan kekuatan lebih besar kembali terjadi. Sebanyak 98 orang meninggal dunia akibat gempa 7SR yang terjadi pada Ahad (05/08/2018), Ratusan orang terluka dan ribuan rumah warga rusak parah.

Ilham mengatakan, Gempa bumi yang mengguncang Lombok, NTB saat ini membawa duka bagi bangsa Indonesia dan kami Masyarakat Bursel, Propinsi Maluku. (LM-01)

BACA JUGA
loading...

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *