by

Pemkab Bursel Gelar Program Inovasi Desa, Ini Pesan Bupati.

Lensa Maluku – Pemkab Buru Selatan Gelar Pelatihan Kader Pengembangan Manusia (KPM) Pengembangan Sumber Daya Manusia Program Inovasi Desa.

Kegiatan ini dibuka oleh Asisten Bidang Administrasi Umum, Rony Lesnussa, bertempat di Gedung Serbaguna, Rabu (28/08/2019)

Dalam sambutan Bupati Bursel yang di bacakan oleh Asisten Bidang Administrasi Umum, Rony Lesnussa mengatakan inti dari kegiatan yang di gelar ini dalam rangka pengembangan SDM pemerintah Desa sejaligus memantapkan berbagai progam Invoasi desa yang benar – benar menyentuh kebutuhan masyarakat setempat di desa yang ada di bursel.

Soulisa menjelaskan, dalam konteks Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (P3MD) maka upaya mewujudkan nawacita ketiga membangun dari pinggiran dengan memperkuat Desa dan dan Daerah dalam Binkai NKRI.

Dengan maksud terus meningkatkan kapasitas Desa sebagaimana Amanat Undang-undang Nomor 6/2014 tentang Desa.

Soulisa mengungkapkan, Program Inovasi Desa (PID) hadir dalam desa secara lebih berkualitas, baik dalam bidang infrastruktur, kewirausahaan maupun sumber daya manusia guna peningkatan kesejatraan Masyarakat di Desa.

BACA JUGA
loading...

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *