by

Pemkab Bursel Lepas 48 Calon Jamaah Haji.

Lensa Maluku – Pemerintahan Kabupaten Buru Selatan, Kamis (11/07/2019) melepas 48 Jamaah haji yang akan diberangkatkan ke tanah suci Mekkah.

Pelepasan Jamaah haji berlangsung di Auditorium lantai dua kantor bupati Bursel, oleh Asisten I Bidang Pemerintahan Alfario Soumokil.

Turut hadir dalam kegiatan itu, para Staf Ahli, Kapolsek Namrole, AKP Yamin Selayar, Pabung Bursel Mayor Inf Rusdi Rohomoni, Pimpinan OPD, kepala Kemnag Bursel, Para Calon Jamaah Haji bersama keluarga dan tamu undangan lainnya.

Bupati Bursel Tagop Sudarsono Soulissa dalam Sambutannnya yang dibacakan Asisten I itu mengatakan pelaksanaan ibadah haji merupakan salah satu rukun islam yang kelima.

Momen ini sangat penting dan ditunggu-tunggu oleh jamaah haji yang setelah sabar menanti untuk memperoleh kesempatan untuk menunaikan ibadah haji.

“Masyarakat dan Pemerintah Daerah merasa bersyukur bisa memberangkatkan 48 jamaah haji dari total 45 kuota haji yang ditetapkan oleh pemerintah pusat namun ada penambahan 3 orang dari calon haji lanjut usia, ” ujarnya.

Kata Soumokil, jumlah pendaftaran haji sampai dengan saat ini tercatat di kementrian agama Kabupaten Bursel sebanyak 336 orang. Dan jika dilihat dari kuota yang ada, maka masa tunggu di Kabupaten Buru Selatan adalah sekitar 7 tahun.

” Pemda Bursel terus bersinergi dengan kementrian agama untuk terus mengupayakan peningkatan jumlah calon haji untuk dapat diberangkatkan lebih banyak lagi pada tahun-tahun berikutnya, “Tutur Soumokil.

Soumokil menambahkan bagi calon haji yang belum diberangkatkan pada tahun ini mohon bersabar dan teruslah berdoa semoga tahun-tahun selanjutnya bisa diberikan kesempatan untuk menunaikan ibadahnya ke tanah suci

Sebelum menutup sambutan, dirinya berharap kepada semua jamaah haji supaya dapat memperoleh predikat haji yang mabrur.

“Untuk mencapai itu harus diawali niat yang tulus, dan diikuti dengan niat melaksanakan haji sesuai dengan yang diajarkan oleh Allah SWT dan rasul-Nya,” ungkap Soulisa dalam sambutannya.

Sementara itu calon jamaah haji Bursel akan diberangkatkan ke Kota Ambon menggunakan Pesawat Trigana Air pada Jumat tanggal 12 Juli 2019 dalam dua trip keberangkatan, Pagi dan siang hari untuk selanjutnya akan bergabung dengan jamaah haji dari kabupaten lainnya. (LM-01)

BACA JUGA
loading...

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *