by

PKK Bursel Gelar Monev di Kecamatan Pegunungan, ini Tujuannya.

-Berita, Daerah-93 views

Namrole, Lensa Maluku – Ketua Tim Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Buru Selatan (Bursel) yang dipimpin oleh Hj. Safitri Malik Soulisa bersama pengurus menyelenggarakan Monitoring dan Evaluasi (Monev) di Kecamatan Fena Fafan, Desa Mngeswain yang berada didataran Pegunungan Bursel, pekan kemarin.

Kedatangan tim monev dengan perjalanan dari pusat, dengan jarak tempuh kurang lebih ratusan kilo meter dari pusat Kota Namrole ini disambut meriah oleh Ketua PKK dan pengurus Kecamatan bersama Masyarakat sekitar dengan menyuguhkan satu tarian Adat Khas Bursel.

Kegiatan Monev yang dilakukan oleh PKK Kabupaten Bursel ini bertujuan untuk meninjau langsung dan mengevaluasi kinerja dari Tim PKK yang ada di tingkat Kecamatan sejauh mana pelaksanan program PKK,” Ungkap Ketua TP PKK Bursel, Hj. Safitri Malik Soulisa dalam arahannya.

Lewat Monev, Safitri, Istri dari Bupati Bursel ini menyampaikan, kepada Ketua dan pengurus TP PPK Kecamatan Fena Fefan hingga Kelompok Dasa Wisma yang merupakan unit terkecil PKK desa yang ada di Kecamatan tersebut, wajib untuk selalu tertib administrasi, sehingga dalam pelaksanaan tugas bisa berjalan sesuai harapan.

Safitri Malik Soulisa yang juga anggota DPRD Propinsi Maluku itu, menyampaikan, pelaksanaan Monev PKK di Kecamatan ini juga lebih diarahkan dalam rangka memberikan support kepada Kader PPK untuk dapat bersinergi, saling membantu dan mendukung gerakan PKK dengan 10 Program pokoknya. Apalagi kecamatan ini secara rentang kendali sangat jauh dari Pusat Kota Kabupaten sehingga kurang terpantau.

Melalui Monev ini juga, Saya akan menampung berbagai masukan terkait dengan kebutuhan PKK Kecamatan dan Desa dalam pelaksanaan 10 Program PKK di Kecamatan pegunungan tersebutUngkap Safitri.

Disampaikan, PKK Bursel sudah mengukir berbagai prestasi baik di Skala Regional dan Nasional terhadap sepuluh Program PKK yang ada di Masyarakat. (LM-01).

BACA JUGA
loading...

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *