by

Ridwan Nurdin Turut Ambel Bagian Dalam Calkada Bursel 2020.

Lensa Maluku – Ridwan Nurdin Sekretaris DPD Partai NasDem Kabupaten Buru Selatan (Bursel) turut mengambil bagian dalam Calkada Bursel 2020.

Sekertaris DPD Nasdem ini tercatat mengambil formulir pendaftaran Calon Bupati di Sekretariat Tim Penjaringan DPD Partai NasDem Kabupaten Bursel, Jumat (18/10).

Ketua Tim Penjaringan DPD Nasdem Kabupaten Bursel, Safi onoly mengatakan, di hari kelima pembukaan pendaftaran Sekretaris DPD Partai NasDem Kabupaten Bursel Ridwan Nurdin mengambil Formulir Pendaftaran sebagai Calon Bupati yang diwakili oleh Ketua DPC Kecamatan Kepala Madan Taleb Sibualamo dan Nurdin Pune.

Sebelumnya diberitakan, hingga, Kamis (17/10) sudah tercatat 23 calkada yang mengambil formulir di Partai NasDem.

“Hingga hari ini kamis, 17 Oktober 2019 ada dua Calon yang mendaftar yaitu Nikolas Nurlatu sebagai Calon Wakil Bupati yang diwakili oleh Gabriel Sinyo Ete dan Mantan Kapolsek Kecamatan Ambalau Musa Souwakil sebagai Calon Bupati yang diwakili oleh Usman Namkatu,” ujar Safi melalui pesan singkatnya, Kamis (17/10.

Dirinya membeberkan dari hasil konfirmasi masih ada Calkada yang akan mendaftar di hari-hari selanjutnya.

Sebelumnya, untuk Partai NasDem, pada Rabu (16/10) tercatat sudah ada 21 Calkada yang datang mengambil formulir pendaftaran di Sekretariat Tim Penjaringan DPD Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kabupaten Bursel.

Dimana, untuk hari ketiga, Rabu (16/10) sebanyak 5 orang Calkada yang datang mengambil formulir pendaftaran, yakni Abdurahman Soulisa sebagai Calon Bupati yang diwakili oleh Timnya Abd Kadir Waliulu, Idrus Waly sebagai Calon Bupati yang diwakili oleh Timnya Basri Tomia dan Sahlan Tomia sebagai Calon Bupati yang diwakili Timnya Jaharudin T Jaimiri.

Sedangkan, Julianus Seleky selaku Calon Wakil Bupati diwakili oleh Timnya Charles Kolohuwey dan Sedek Bahta diwakili oleh Timnya Syahril M. Seknum.

Sementara itu di hari kedua penjaringan di DPD Partai Nasdem Bursel, Selasa (15/10) terjadi penambahan sebanyak tiga orang Calon Bupati yang mengambil formulir pendaftaran, yakni Safitri Malik Soulisa yang diwakili oleh Sofyan Solissa sebagai timnya.
Selain itu, Calon Bupati Muhammad Mukaddar yang yang diwakili Amir Umasugi serta Calon Bupati Zainuddin Booy yang mengutus Sunardi Gura Mamulaty.

Sedangkan, pada hari pertama penjaringan, tercatat sebanyak 13 orang Calkada yang mengambil formulir pendaftaram, yakni pasangan bachtiar La Galeb (Calon Bupati) dan Sami Latbual (Calon Wakil Bupati) alias BISA diwakili oleh M. Nasir Huath dan Muhammad Ichan Laisouw.

Sedangkan, pasangan Elisa F Lesnussa (Calon Bupati) dan Muhammad Nasir Solissa (Calon Wakil Bupati) pun turut mengambil formulir. Dimana, untuk Elisa diwakili oleh Hamis Wailung dan Nasir diwakili oleh Alberth Polnaya.

Selanjutnya pasangan M. Amir Faisal Souwakil (Calon Bupati) dan Saul Tasane (Calon Wakil Bupati) alias SOLTAN. Keduanya datang sendiri mengambil formulir pendaftaran dengan didampingi beberapa pendukungnya.

Selain itu, pasangan Syahroel E Pawa (Calon Bupati) dan Alfons Lesnussa (Calon Wakil Bupati) alias SAH ALE diwakili oleh Syukur Ngedihu.

Kemudian, Calon Bupati Masrudin Solissa diwakili oleh Muhlis Mahtelu. Sementara itu, Calon Wakil Bupati Yohanis Lesnussa diwakili oleh Tresye Seleky.

Sementara Calon Wakil Bupati Frans Nicolas T Kuara terlihat datang sendiri mengambil formulir. Sedangkan Calon Bupati Hadji Ali diwakili oleh H Rahman dan Calon Bupati AM Laitupa diwakili oleh Nahwan Souwakil.

“Total yang sudah mengambil formulir pendaftaran di Partai Nasdem sampai hari ketiga hari ini sebanyak 21 Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati. Terdiri dari 13 orang Calon Bupati dan 8 orang Calon Wakil Bupati,” kata Ketua Tim Penjaringan DPD Partai Nasdem Kabupaten Bursel, Safi Onoly kepada wartawan di Namrole, Rabu (16/10).

Tak hanya itu, dirinya pun mengakui bahwa salah satu Bakal Calon, La Hamidi pun telah mengkonfirmasi kepada dirinya untuk akan turut mengambil formulir pendaftaran di Partai Nasdem.

“La Hamidi belum ambil formulir, tapi beliau telepon saya untuk mau mendaftar dan ambil formulir di Nasdem setelah kembali dari Makassar atau nanti beliau memandatkan timnya untuk mendaftar dan ambil formulir,” jelas Safi.

Sesuai jadwal, pihaknya akan tetap membuka proses penjaringan, khusus untuk mengambil formulir pendaftaran hingga hari Minggu (20/10) mendatang. (LM 01)

BACA JUGA
loading...

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *