by

Safitri Malik, Balon Bupati Bursel Daftar Di PDIP

Lensa Maluku – Safitri Malik Soulisa Kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Provinsi Maluku sekaligus Anggota DPRD Provinsi Maluku pada Senin (9/9/2019) telah mendaftarkan diri di DPC PDIP Bursel sebagai Balon Bupati Bursel.

Kendati Safitri yang kini telah mendaftar di dua partai yakni Perindo dan PDI-P, namun ia belum menentukan siapa Balon Wakil Bupati yang akan berpasangan dengan dirinya pada Pilkada Tahun 2020 mendatang.

Usai mendaftar, kepada media ini Safitri merespon optimis akan memperoleh rekomendasi dari Partai besutan Megawati Sukarno Putri ini.” Insya Allah kader PDIP, semoga diutamakanlah” ucapnya.

Terkait pasangan Balon Wakil Bupati yang akan mendampinginya nanti pada Pilkada Tahun 2020, iya mengungkapkan sementara masih di lakukan survei.

“Saat ini kita masih berproses dulu dipartai, otomatis disitukan ada survey dengan sendirinya. Sekarang masih daftar-daftar dipartai ya, kita ikut sesuai aturannya saja,” ungkapnya.

Ketika ditanya media ini terkait Figur Julianus Saleky, Balon Wakil Bupati yang saat ini digadang – gadang akan berpasangan dengan dirinya, dengan tenang Istri Bupati Bursel ini menjawab, sementara masih dilakukan survei oleh timnya dan pada waktunya nanti akan di beritahukan.

Pantauan media ini, Safitri saat mendaftar ke sekretariat DPC PDIP didampingi ketua tim relawannya, Sofian Solissa dan sejumlah simpatisan.

Anggota DPRD Provinsi Maluku ini tiba di Sekretariat DPC PDIP Pukul 14.11 WIT dan langsung diterima oleh ketua Tim penjaringan PDIP Bursel Johan Lesnussa bersama sekretaris penjaringan Syarifudin Isan serta pengurus DPC PDIP Bursel.

Usai menyerahkan formulir dan sejumlah dokumen dan dinyatakan lengkap oleh ketua penjaringan, Safitri bersama rombongan kemudian meninggalkan Sekretariat PDIP tepat Pukul 14.25 WIT.

Ketua penjaringan PDIP Bursel Yohan Lesnussa kepada media ini mengatakan, hingga saat ini yang telah mengembalikan formulir hanya baru Safitri Malik sebagai Bakal Calon Bupati dan Julianus Seleky sebagai Bakal Calon Wakil Bupati.

Disamping itu, kandidat Bakal Calon Bupati yang telah mengambil Formulir di PDIP tetapi belum mengembalikan yakni, Ir. Syahroel A E Pawa, Muhammad Mukadar, Faisal Souwakil, Elissa Lesnussa, Zainudi Booy, Abd. Mutalib Laitupa, Bahtiar Lagaleb, dan Abdurahman Soulisa.

“Kalau untuk Bakal Calon Wakil Bupati yang sudah mengambil formulir tetapi belum mengembalikan hanya Alfons Lesnussa dan Sami Latbual,” ujar Lesnussa. (LM 01)

BACA JUGA
loading...

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *