by

Sahroel A. E Pawa – Alfons Lesnusa Daftar di DPD PAN Bursel.

Lensa Maluku – Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Buru Selatan (Bursel), Ir Sahroel A. E Pawa – Alfons Lesnusa melakukan pendaftaran di Sekretariat Tim Penjaringan DPD PAN Bursel yang berlokasi disamping BRI, Desa Labuang Kecamatan Namrole, Kamis (19/9).

Pawa saat mendatangai Sekretariat PAN di Desa Labuang ,Kecamatan Namrole didampingi sejumlah Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat dan Tokoh Agama serta simpatisan lainnya.

Tiba di Sekretariat Tim Penjaringan DPD PAN Kabupaten Bursel, Pawa dan Timnya langsung disambut oleh Perwakilan Tim Pilkada Maluku yang juga Ketua OKK DPW PAN Propinsi Maluku, Taha Latar, Ketua DPD PAN Bursel Fadly Soulisa, Ketua Tim Penjaringan, Musa Saliu, serta sejumlah fungsionaris DPD PAN maupun anggota Tim Penjaringan lainnya.

Sebelum menyerahkan berkas, Pawa meminta maaf karena pasangannya, bakal Calon Wakil Bupati, Alfons Lesnussa, tidak sempat bersama-sama dengannya untuk melakukan pendaftaran.

“Rencana semula bersama pasangan saya Pak Alfons Lesnussa, tetapi berhubung beliau sedang berada diluar daerah juga, jadi saya yang mewakili pasangan ini untuk melakukan pendaftaran, ” Kata Pawa.

Ketua Tim Penjaringan, ketika menerima berkas Pasangan Bakal Calon, dan langsung memeriksanya satu persatu dan di nyatakan lengkap sesuai persyaratan yang di berikan oleh Parpol.

Tim Pilkada Maluku Taha Latar, pada kesempatan itu, mengucapkan apresiasi kepada Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati, Ir Sahroel A. E Pawa – Alfons Lesnusa, yang telah melakukan pendaftaran di Sekretariat Tim Penjaringan PAN Bursel yang pertama kalinya.

Latar menyampikan bahwa dirinya di tugaskan oleh Ketua DPD PAN Maluku, Abas Hanubun, untuk menyaksikan secara langsung proses pendaftaran pertama, Balon Bupati dan Wakil di Sekretariat PAN Bursel ini.

Taha mengungkapkan, Partai ini mempunyai mekanisme, dimana setiap proses pendaftaran penjaringan telah diatur oleh aturan partai, tidak bisa kita asal asalan dan harus bisa di pertanggung jawabkan, baik di mata public maupun internal partai.

Dari tempat ini selaku Tim pilkada Maluku saya tegaskan, bahwa terkait isu -isu yang berkembang di Bursel saat ini bahwa ada dualisme DPD PAN Bursel dan isu legal dan illegal, itu sebenarnya tidak ada. “PAN Bursel hanya satu dibawah kepemimpinan Fadly Soulisa, selaku Ketua DPD ” Tegas Latar.

Setau Saya yang mengeluarkan atau memparaf seluruh SK DPD itu kami tau, mana yang berlaku dan mana yang tidak berlaku lagi, karena ini soal legalitas partai, ini harus menjadi atensi dan pembelajaran bagi kita semua terkhusus Masyarakat Bursel,” Ungkapnya.

“Generasi Bursel harus mempunyai tanggung jawab moral dalam memberikan pendidikan politik yang baik kepada Masyarakat,” Harapnya.

Latar menyampaikan bahwa, PAN adalah partai terbuka, semua orang mempunyai kesempatan yang sama untuk berproses di PAN, nanti siapa yang akan memperoleh rekomendasi partai kita serahkan ke DPP lewat hasil survey yang di lakukan.

“Tahapan penjaringan yang sementara dilakukan DPD sesuai jadwal Pendaftaran dan Pengembalian Formulir yakni tanggal 16-28 September. Tim Pilkada Kabupaten selanjutnya akan melakukan ferifikasi berkas, rapat pleno, membuat berita acara untuk disampaikan ke DPW, nantinya Tim Pilkada Propinsi akan memeriksa kembali berkas dan memplenokan untuk di teruskan ke DPP PAN, ini mekanismenya untuk diketahui, ” Jelas latar menutup sambutannya.

Ditempat terpisah kepada media ini juga Pawa menyampaikan bahwa, Dirinya telah siap berpasangan dengan Alfons Lesnussa baik lewat dukungan rekomendasi partai nantinya, dan Jalur Independen yang telah disiapkan.

“Rekomendasi Partai dan basis jalur independennya akan di pakai sebagai kendaraan politik untuk bertarung di pilkada bursel 2020, ” Ungkap Pawa.

Sementara ini tercatat di Sekretariat DPD PAN, Bakal Calon Bupati yang telah mengambil formulir dan belum mengembalikan yakni Safitri Malik Soulisa, Elisa Lesnusa, Hj. Jawali Laitupa, Idris Wali, Faisal Souwakil dan Jainudin Boy.

Informasi yang diperoleh dari Tim Penjaringan sekitar 9 bakal calon Bupati/Wakil yang telah mengambil berkas dari Sekretariat DPD PAN, dan Pasangan Balon Bupati dan Wakil Bupati Bursel, Ir Sahroel A. E Pawa – Alfons Lesnusa pada Kamis (19/9) resmi pengembalikan Formulir Pendaftaran. (LM-01)

BACA JUGA
loading...

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *