by

Sejumlah Ruas Jalan di Pusat Kota Namrole, Bursel Tergenang Air, Drainase tidak berfungsi

Lensa Maluku,-  Hujan lebat yang mengguyur sebagian besar wilayah Namrole, Kabupaten Buru Selatan (Bursel) mengakibatkan genangan air muncul di sejumlah ruas jalan seperti di Jalan Baru Desa Elfule, Desa Waenono dan Jalan Depan Kantor Bupati Bursel dll.

Dalam pemantauan ini, genangan air ini pada umumnya terjadi pada sejumlah ruas-ruas jalan karena tidak normalnya selokan, ditambah buruknya sistem drainase dipusat kota Namrole.

Menanggapi hal itu, Anggota DPRD Bursel, Ridwan Burdin dari Partai Nasdem mengkritisi kinerja Dinas PU, Tata Kota maupun pihak ketiga atas kinerjanya selama ini.

Ridwan mengaku, sistem drainase dipusat kota Namrole terlihat masih buruk, tidak berfungsi secara optimal, banyak saluran air tersumbat lumpur, sampah, dan rumput.

Ditambah lagi kata Ridwan, jaringan pembuangan yang masih tumpang tindih dan tidak terhubung dengan baik antara saluran air ke tempat pembuangan akhir. Sehingga kami menilai ada kesalahan dalam sistem perencanaannya.

“Hal ini harus segera disikapi oleh pemerintah setempat lewat dinas PU maupun Tata Kota untuk segera menata dan memperbaiki seluruh sistem drainase yang ada di Pusat Kota Namrole,”tuturnya.

Kami DPRD juga akan segera  turun melakukan kroscek terhadap sejumlah pekerjaan pihak ketiga terkait sejumlah drainase dipusat kota Namrole tersebut.

Karena salah satu penyebab banjir di pemukiman warga dan sejumlah ruas jalan adalah saluran drainase yang buruk dan sudah tidak lagi berfungsi. (LM-02)

BACA JUGA
loading...

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *