by

Upacara Pembukaan TMMD Digelar diBursel

Namrole, Lensa Maluku – TNI Angkatan Darat 1506 Namlea Pulau Buru Propinsi Maluku menggelar upacara pembukaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 TA 2019 di Kabupaten Buru Selatan, Selasa 26/2 berlangsung di Alun – alun Kota Namrole, Bursel.

Upacara TMMD ke 104 di Bursel ini mengusung tema “Melalui TMMD Kita Tingkatkan Kebersamaan Umat Serta Semangat Gotong Royong Dalam Kehidupan Berbangsa dan Bernegara Guna Mewujudkan Ketahanan Nasional

Pelaksanaan Upacara TMMD ke-104 Kodim 1506/Namlea dibuka secara langsung oleh Bupati Buru Selatan, Dr. Tagop Sudarsono Soulisa SH, MT

Tagop mengatakan Pelaksanaan kegiatan TMMD dapat membantu meningkatkan akselerasi pembangunan di daerah Kabupaten Buru Selatan dan memelihara dan meningkatkan kemanunggalan TNI dan rakyat di daerah olehnya itu sebagai Bupati saya sangat berapresiasi.

Tagop mengatakan, secara fisik kegiatan TMMD tahun ini difokuskan untuk pembuatan Riyol dan Pembuatan Drainase, dimana pembangunan fisik tersebut sangat membantu Aksesibilitas masyarakat untuk bekerja, berkegiatan sosial dan aktifitas lainya guna meningkatkan derajat kehidupan masyarakat.

“Kepada seluruh Satgas TMMD kali ini agar mengoptimalkan program TMMD sebagai salah satu langkah nyata dalam mendukung serbuan teritorial, dengan cara seperti inilah wujud TNI semakin mencintai dan di cintai oleh Rakyat,” Harapnya.

Usai pembukaan Upacara TMMD,

Dandim 1506/ Namlea Letkol Inf Syarifudin Azis mengungkapkan, TMMD merupakan program terpadu lintas sektoral, dimana setiap kegiatannya senantiasa melibatkan TNI, Polri, segenap lapisan masyarakat yang ada di daerah.

iya mengatakan, program TMMD yang dilaksanakan tiga kali dalam setahun memiliki dua sasaran kegiatan, yaitu pembangunan fisik dan nonfisik.

Kegiatan fisik yang kita kerjakan antara lain pembuatan Riyol dan Pembuatan Drainase, pembangunan fisik tersebut sangat membantu Aksesibilitas masyarakat.

Masih banyak lagi program Fisik TTMD bisa di kerjakan untuk membantu Masyarakat seperti pembangunan atau pembukaan jalan, pembangunan tempat ibadah, rehabilitasi rumah tidak layak huni, pembuatan talut, pembuatan jembatan, MCK, plat duiker, gorong-gorong, pos kamling dan sarana fisik lainnya.

Sementara sasaran pembangunan nonfisik meliputi penyuluhan bela negara, kerukunan umat beragama, pertanian, peternakan, kesehatan, kehutanan, wawasan kebangsaan, bahaya narkoba, kamtibmas, dan lain sebagainya,” Jelasnya.

Turut hadir dalam upacara pembukaan TMMD ke-104 Kodim 1506/Namlea tersebut, Kasiter Korem 151/Binaiya Mayor Inf Yoyok Wahyudi, Kasdim 1506/ Namlea Mayor Inf Dhanu Anggoro Asmoro, Bupati Buru Selatan Dr. Tagop Sudarsono Soulisa.

Wakapolres Buru, Kompol Bahkri Hehanusa, Plh. Sekda Buru Selatan Drs. H.M Laitupa, Asisten l Buru Selatan Alfariyo Soumokil, Asisten lll Buru Selatan Rony Lesnusa, Ketua DPRD Kabupaten. Buru Selatan Arkilaus Soulisa, Pjs Dankipan D Yonif 731/Kabaresi Letda Inf Heru Purwanto, Danki Brimob Namrole Ipda Jhon Persulesi, Kapolsek Namrole AKP Jamin Selayar, Perwira Jajaran Kodim1506/Namlea,SKPD Kab.Buru Selatan,Tokoh Masyarakat,Tokoh Adat,Tokoh Agama dan Masyarakat (LM-01)

BACA JUGA
loading...

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *