by

Utusan Syahroel Pawa Ambil Formulir Calon Bupati Bursel ke DPD Perindo.

Lensa Maluku – Ketua Nahdatul Ulama sekaligus mantan Sekda Buru Selatan (Bursel), Ir Syahroel A. E Pawa melalui tim utusannya mengambil formulir pendaftaran bakal calon (Balon) bupati dan wakil bupati bursel di Sekretariat DPD Partai Persatuan Indonesia (Perindo), yang berlokasi di Desa Labuang, Kecamatan Namrole, Bursel.

Pengambilan formulir lewat utusan Tim Syahroel Pawa yang menamakan diri sebagai “Sobat Uli Pawa” terdiri dari Sikur Ngidihu didampingi oleh Taufik Kaledupa dan beberapa tokoh masyarakat, dan langsung di sambut baik Ketua tim penjaringan Partai Perindo, Tahyum Makatita beserta stafnya saat pengambilan formulir di Sekretariat Parpol, Selasa 6/8/19 pukul 12.30 WIT.

Di Sekretariat Perindo utusan pasangan balon bupati tersebut diberikan formulir sekaligus penjelasan seputar proses dan mekanisme pendaftaran balon bupati dan wakil bupati bursel oleh Pantia pendaftaran Partai Perindo.

Ketua tim penjaringan, Tahyum Makatita kepada media ini mengungkapkan, pembukaan pendaftaran untuk bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Bursel oleh partai dibuka sejak tanggal 2 – 9 Agustus 2019.

Bagi yang mau daftar silahkan mengambil formulir di Sekretriat Perindo“ Hingga saat ini ada Tiga bakal calon bupati yang telah mengambil Formulir pendaftaran di Partai Perindo yakni, Hj Jawali Laitupa, Elisa Lesnusa dan Syahroel A.E Pawa,” Tutur Makatita.

Makatita mengatakan, terkait uang administrasi calon saat mendaftar ke partai Perindo sebesar Rp.30 juta harus di serahkan saat mendaftar karena sebagian dari uang itu akan dipakai untuk melakukan survey.

Makatita merincikan dimana uang Administrasi itu pe bakal calon Rp 30 Juta, Paket juga bisa Rp 30 juta.

Sementara itu, utusan Uli Pawa, Sikur Ngedihu kepada media ini mengatakan, hari ini saya dan kawan-kawan diminta Bang Uli Pawa datang mengambil formulir pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Bursel.

“Kali ini beliau tidak dapat hadir bersama kami, karena sementara berada di luar daerah, tetapi Insya Allah, beliau akan hadir langsung untuk mengembalikan formulir pendaftaran, “ Ungkap Ngedihu.

Terkait isu balon bupati, Syahroel Pawa dan pasanganya naik dari jalur independen ketika ditanya rekan – rekan media, Sikur Ngedihu dengan santai merespon bahwa kandidatnya, Bang Uli Pawa akan memperoleh dukungan rekomendasi dari sejumlah partai politik di pusat pada waktunya nanti, tentu berdasarkan hasil survei dari masing – masing Parpol, tuturnya. (LM-01)

BACA JUGA
loading...

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *