by

Pemkab Bursel Kucurkaan 200 Juta bagi Gempa Maluku.

Lensa Maluku – Pemerintah Daerah Buru Selatan (Bursel) menyerahkan bantuan sebesar Rp200 Juta kepada korban gempa bumi pada Kamis (26/9) yang melanda Kota Ambon, SBB, dan. Maluku Tengah.

Penyaluran bantuan untuk Kota Ambon sebesar Rp35 Juta, Untuk Seram Bagian Barat (SBB) sebesar Rp65 Juta, dan untuk Maluku Tengah sebesar Rp100 juta.

Penyerahan bantuan bertempat di posko Penanggulangan Darurat Bencana(PDB) Maluku, Aula Korem 151 Binaya, Kodam XVI Pattimura, Batu Gajah Ambon, Kamis (10/10/2019).

Bantuan diserahkan secara simbolis dari Pemkab Bursel yang diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Bursel, Iskandar Walla didampingi oleh Kepala BPBD Kabupaten Bursel Awat Mahulauw dan Asisten III, Rony Lesnusa kepada Ny.Farida Salampesy Kepala BPBD Provinsi Maluku.

Sekda Bursel, iskandar Walla mengatakan, bantuan yang diberikan tidak sama, karena sesuai dengan dampak keruskan yang dialami daerah masing masing.

“Untuk kota Ambon kita berikan secara tunai dan diberikan langsung ke posko Kota Ambon, untuk SBB dan Maluku Tengah besok baru diberikan,” ungkapnya.

Bantuan yang diberikan, tambah Walla, berupa barang yang sudah dibeli sesuai nilai yang diberikan seperti terpal, kain selimut, kebutuhan pokok, mie instan, dan kebutuhan lain. Sesuai dengan kebutuhan yang sudah didata oleh kepala BPBD Bursel.

Dijelaskan Walla, karena sudah diakhir tahun keuangan, maka dibantu sesuai dengan kondisi keuangan yang ada.

“Mudah-mudahan dengan dana seadanya ini, kita bisa membantu saudara saudara kita yang terdampak gempa Maluku ini Dan semoga musibah ini cepat berlalu agar kita bisa hidup tenang di daerah maluku,” pungkasnya. (LM – 01)

BACA JUGA
loading...

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *