by

Peringatan HUT RI ke-75, Ini Pesan Bupati Bursel

Lensa Maluku,- Diakhir masa kepemimpinanya, Bupati Buru Selatan Tagop Sudarsono Soulisa memimpin upacara peringatan HUT ke-75 RI berlangsung di lapangan upacara kantor bupati setempat, Senin (17/8).

Bupati Bursel bertindak sebagai Inspektur upacara, sementara Ketua DPRD Bursel, Muhajir Bahta membacakan teks proklamasi.

Upacara peringatan HUT ke-75 RI di Kabupaten Buru Selatan (Bursel) berlangsung dengan khidmat, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Semua tamu undangan yang hadir tetap memakai masker dan menjaga jarak.

Dalam sambutannya Tagop menyampaikan bahwa, pandemi Covid-19 membawa keprihatinan bagi kita semua. Saat ini meski dirayakan dengan sederhana dan berbeda dari tahun – tahun sebelumnya namun peringatan kemerdekaan tetap harus disyukuri.

“Ditengah pandemi, kita harus tetap memperhatikan protokol kesehatan walaupun daerah Bursel masuk pada zona hijau,” kata Tagop.

Tagop menyampaikan berbagai capaian pembangunan daerah lewat kepemimpinannya yang kurang lebih hampir 10 tahun, dan berakhir Juni 2021 mendatang.

“Di usia negara yang ke-75 ini adalah usia yang sudah tua, dan Bursel dalam usia ke-12, kita sangat berharap bahwa pemerintah lebih memperhatikan kabupaten ini yang notabenenya masih dianaktirikan dari segi program pembangunan” ucapnya.

Iya berharap Pemerintah Provinsi maupun pemerintah Pusat juga dapat memperhatikan daerah-daerah yang kekurangan infrastruktur, khususnya di Bursel.

Tahun  ini, Kata Tagop Daerah Bursel mengalami defisit anggaran yang cukup besar akibat dari pemotongan anggaran DAU dan DAK oleh pemerintah Pusat akibat pandemi, sehingga berbagai program pembangunan di daerah menjadi terhambat ditahun ini.

“Saya berharap tahun depan kita sudah bisa melaksanakan pembangunan sesuai dengan harapan dan target yang telah dituangkan dalam RPJMD Bursel,” Jelasnya.

Sementara itu juga kepada sejumlah media Tagop berharap kedepan siapa pun yang menjadi bupati di bursel, bisa memimpin dengan hati.

Selanjutnya, upacara penurunan bendera pada pukul 17. 00 WIT,  dipimpin oleh Sekda Bursel, Iskandar Walla. (LM-02)

BACA JUGA
loading...

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *