by

417 Pejabat Eselon III dan IV dilingkup Pemkab Bursel dilantik,

Namrole – Bupati Buru Selatan (Bursel) Tagop Sudarsono Soulissa melantik 417 Pejabat Eselon III dan IV untuk menduduki sejumalah jabatan pada dinas/ badan .
Pelantikan dan Pengambilan sumpah jabatan, untuk pejabat Eselon III sebanyak 126 orang, sedangkan pejabat Eselon IV sebanya 291. Lampiran jumlah tersebut berdasarkan Surat Keputusan Bupati Buru Selatan Nomor 800/12 Tahun 2019 tentang pengangkatan Pegawai Negeri Sipil dalam Jabatan Administrator dan Surat Keputusan Bupati Buru Selatan Nomor 800/13 Tahun 2019 tentang pengangkatan Pegawai Negeri Sipil dalam jabatan Pengawas dilingkungan pemerintahan kabupaten Bursel
Bupati, Tagop S Soulisa dalam sambutanya mengatakan, para penjabat yang baru dilantik harus melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang diembankan dengan baik dalam rangka pelayanan Publik di Daerah.
Soulisa mengungkapkan, prosesi pelantikan adalah bagian dari penyegaran birokrasi sekaligus mutasi dan promosi pejabat disetiap instansi pemerintah dalam rangkah peningkatan karir pegawai serta memperlacar tugas dan pelayann publik yang maksimal di setiap instansi yang ada dilingkup Pemda Bursel.
“Jabatan yang saudara-saudara terima merupakan tugas dan tanggungjawab yang harus benar-benar di emban secara serius sehingga amanat ini harus dilaksanakan secara serius dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab, Tutur Soulisa.
Iya menilai, Pejabat yang menduduki jabatan hari ini baik pada Dinas, Badan dan Bagian adalah orang orang yang memiliki kapabilitas, integritas dan moralitas yang baik.
Disamping itu, Bupati dua periode ini menegaskan kepada para pimpinan Organisasi perangkat Daera (OPD) agar tidak mengelola keuangan hanya berkoordinasi dengan bendahara saja tetapi dengan pejabat-pejabat baru dilantik pada bidang dan bagiannya masing-masing, uraian tugasnya harus dijabarkan secara baik.
“untuk itu, Saya tegaskan kepada pimpinan OPD, walaupun sudah menjadi pimpinan OPD, jangan semena-mena mengatur keuangan hanya dengan bendahara, jadi yang tau hanya bendahara dengan pimpinan saja, biasanya di organisasi itu begitu, selalu bendahara dan pimpinan saja yang melakukan kendali terhadap anggaran , padahal ada kepala-kepala bidang dan kepala seksinya. Semua sudah dijabarkan dalam anggaran dan sudah terbagi habis, tegasnya.
Selain itu, Bupati juga mengajak seluruh pejabat yang baru dilantik, harus mencipatakan inovasi-invasi kreatif, serta mampu mencuiptakan program yang menjadi primadona pada setiap SKPD.
Pelantikan turut dihadir oleh Penjabat Sekda Bursel A M Laitupa, Pimpinan dan Anggota DPRD, Kapolsek Namrole Yamin Selayar, Perwakilan Kompi senapan 731 Kabarsi, pimpinan OPD, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Pimpinan Ormas dan tamu undangan lainnya (BS-01)

BACA JUGA
loading...

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *