by

Safitri Dorong Pengurus PKK dan Masyarakat Galakkan Kembali Tanaman Obat Keluarga

Lensa Maluku,- Calon bupati buru selatan (Bursel),  Safitri Malik Soulisa (SMS) terus dorong jajaran TP- PKK dan Masyarakat di Bursel untuk melakukan gerakan menanam tanaman obat keluarga (toga) dipekarangan rumah masing -masing.

SMS  yang juga Ketua TP- PKK Bursel ini mengharapkan agar gerakan menanam toga kembali diviralkan dan dilakukan secara baik oleh Masyarakat  sebagai obat keluarga ditengah pandemi Covid-19.

Saat ini sudah ada beberapa contoh pengembangan tanaman toga di pekarangan rumah milik TP- PKK Kabupaten Bursel, dan saya terus memantaunya. Program ini masuk dalam program prioritas TP PKK Bursel.

Kata Safitri, Pengurus PKK di tingkat Desa hingga Kabupaten telah mendorong gerakan untuk menanam toga di pekarangan rumah, dan itu telah dilaksanakan.

“Jenis toga yang telah ditanam mulai dari jahe, kunyit, temulawak, daun sirih, lidah buaya dan banyak lagi, tanaman ini bisa memiliki banyak manfaat bagi kesehatan sebab sudah terbukti menyehatkan, ” ajak calon bupati bursel, Safitri Malik Soulisa. (LM-02)

BACA JUGA
loading...

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *