by

Ketua DPRD Bursel Buka Festival Ramadan 1442 Di Desa Elfule, Ini Pesannya

Lensa Maluku,- Ikatan Remaja Masjid Al-Mujahidin Desa Elfule Kecamatan Namrole, Kabupaten Buru Selatan (Bursel) mengelar Festival Ramadhan 1442 H.

Festival Ramadhan bisa dibilang sangat jarang dilakukan oleh pemuda-pemuda Islam di daerah Bursel. Sehingga kegiatan seperti ini setiap tahun harus digalakkan dan dilestarikan.

Permintaan itu disampaikan oleh Ketua DPRD Bursel, Muhajir Bahta yang juga selaku Ketua Remaja Masjid Se- Kabupaten Bursel, saat membuka acara festival ramadhan yang dilaksanakan oleh Remas Desa Elfule pada Selasa malam, (11/5)

“Saya merasa terhormat di undang dan hadir di acara ini. Karena acara-acara seperti ini langkah dilakukan oleh generasi muda kita daerah,” ujar Bahta.

Bahta menyampaikan dirinya saat ini di percayakan sebagai ketua Remas Kabupaten Bursel.

Dia mengatakan, untuk Program Remas kedepan akan dilakukan konsolidasi dan koordinasi dengan seluruh Kepala Desa agar Dana Desa bisa di gunakan untuk acara keagamaan dan pembinaan umat.

“Acara keagamaan harus bisa di dukung oleh dana desa. Karena acara seperti ini sangat penting dilakukan untuk menjadi madrasah/sekolah untuk menumbuhkembangkan minat belajar dan kreatifitas anak -anak kita nantinya,” jelas Bahta.

Dia menuturkan pengurus Remas harus menjadi mitra dan sentra strategis dalam mendorong pembanguan umat di kabupaten ini.

Diakhir sambutanya, Ketua DPRD Bursel mengharapakan festival ramadhan yang di laksanakan ini mesti di galakan dan terus dilestarikan dalam membentuk generasi – generasi yang islami.

Diketahui Festifal Ramadhan ini disuguhi dengan sejumlah mata lomba, Yakni lomba membaca Alqur’an, lomba ajan dan lomba menari

Turut hadir dalam acara ini selain Ketua DPRD Bursel Muhajir Bahta, Kepala Desa Elfule Jufri Titawael, tokoh adat, tokoh masyarakat, tokoh perempuan, tokoh pemuda dan undangan lainnya. (LM-03)

BACA JUGA
loading...

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *