by

Babinsa Monitoring Vaksin di Puskesmas Ilath

Lensa Maluku,- Babinsa Desa Ilath, Sertu Darman Wabula dari Koramil 1506-01/Namlea memonitoring kegiatan vaksinasi yang berlangsung di Puskesmas Ilath, Kec.Batabual, Kab.Buru, Selasa (7/12/2021).

Sertu Dharman Wabula melaporkan, warga Desa Ilath yang menjalani vaksinasi Covid 19 sebanyak 62 orang.
Terdiri dari vaksinasi tahap I sebanyak 60 orang menggunakan vaksin freeser dan vaksinasi tahap II sebanyak dua orang menggunakan vaksin Sinovac .

Menurut Sertu Wabula, kegiatan vaksin di salah satu desa pesisir di kecamatan Batabual itu berlangsung sejak pagi pukul 09.00 wit dan berakhir jelang siang pukul 12.30 wit.

Di sela-sela kegiatan Sertuvakdin itu, Wabula mengajak seluruh masyarakat di Desa Ilath agar mengikuti program vaksinasi virus corona Covid-19 sebagai langkah untuk mendorong terbentuknya kekebalan komunal di masyarakat.

“Jangan takut dan ragu untuk divaksinasi karena vaksin ini berguna untuk meningkatkan imunitas tubuh, bapak-ibu yang sudah divaksin kalau kembali ke rumah, tolong khabari sodara, tetangga dan minta dong samua tidak perlu ragu atau was was divaksinasi karena kami pastikan vaksin Covid- 19 aman,” ujar sertu Wabula.

Lebih lanjut Sertu Wabula menjelaskan, kesadaran masyarakat untuk melakukan vaksinasi harus ditingkatkan dengan edukasi serta tidak terpengaruh terkait maraknya berita atau informasi bohong atau hoaks tentang risiko seseorang divaksinasi.

”Kami mengimbau masyarakat agar tidak mudah percaya kabar kabar bohong soal vaksinasi, kami siap memberikan edukasi pada masyarakat terkait pentingnya melakukan vaksinasi,” ucap Wabula yang rajin berjalan dari rumah ke rumah mengajak warga binaannya agar mau divaksin.

Iq juga mengimbau, warga yang sudah divaksin Covid-19 untuk tetap menerapkan protokol kesehatan yakni dengan memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, mencuci tangan dengan menggunakan sabun, dan mengurangi mobilitas bila nanti bepergian.

” Ya walaupun sudah di vaksin, jangan lengah dalam penerapan prokes Covid-19,” pungkas Sertu Wabula.

Di hari yang sama, Sertu Darman Wabula bersama Bhabinkamtibmas, Brigpol Rahmin Bugis serta Staf BPBD, Lutfi Masbait juga meninjau lokasi terjadi air pasang (ROB) di desa tersebut.

Banjir ROB ini terjadi malam sekitar jam 01.30 wit, mengakibatkan beberapa rumah warga rusak berat.Nqmun tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.(LM-04)

BACA JUGA
loading...

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *