by

Bupati Bursel Datangkan 60 Unit Pemancar Tower

Lensa Maluku,- Kepala Dinas Comonikasi dan Informatika (Cominfo) Kabupaten Buru Selatan ( Bursel), Salim Bachta Mengatakan, tahun 2021 Kabupaten Buru Selatan (Bursel) telah mendapat jatah 60 Unit Tower, bantuan dari Kementrian Cominfo, melalui Badan Aksesibilitas Telekomonikasi dan Informasi (Bakti Cominfo).

Menurutnya, berkat kerja keras Pemerintah Daerah mendapat bantuan dari Pemerintah 60 unit tower yang diperuntuhkan untuk Enam Kecamatan di Kabupaten.

“Enam kecamatan yang mendapat bantuan Tower itu dintaranya, Kecamatan Namrole, Waesama, Ambalau, Leksula, Fena Fafan dan Kecamatan Kapalamadan yang dikuhuskan kepada masyarakat Daerah/ Desa tertinggal pada titik-titik yang sudah disurvey pengawas dari Bakti Cominfo,” Imbuhnya.

Bachta berjanji, dari 60 tower yang terpasang di Enam kecamatan di kabupaten ini ditargetkan Awal Agustus tahun 2022, karena semuanya sudah terpasang di Desa tertinggal, keterlambatan pemasangan pemancar tower tersebut, mengakibatkan cuaca darat maupun laut saat ini di Kabupaten tidak bersahabat.

“Lagi pula kata Kadis, ada sedikit pergeseran lokasi pemancar tower dimana Tower lama yang sudah terpasang sinyalnya sangat dekat dengan titik yang sudah diagtendakan pihak Bakti Cominfo, kesemunya ini ada 12 tower yang harus dipendahkan, namun sebahagian sudah di selesaikan, sementara untuk 9 unit yang harus bergeser sesuai persyaratan yang mengakibatkan berdekatan dengan jaraknya bibir pantai”Tutur Bacta.

Olehnya dia mengaku, terjadi relokasi titki-titik koordinat bukan kemauan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Bursel, akan tetapi dari pihak Bakti Cominfo Kementrian Comonikasi dan Informatika, tetapi atas izin Allah swt dipastikan 60 tower tersebut sudah bisa rampung awal Agustus tahun 2022.(**)

BACA JUGA
loading...

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *