by

Bupati Safitri Lantik Komunitas Anak Rimba Bipolo

Safitri Malik Soulisa (SMS), Bupati Buru Selatan (Bursel) didampingi Wakil Bupati Bursel, Gerson E Selsilih melantik Pengurus Komunitas Anak Rimba Bipolo (KARIBO) Daerah Bursel.

Pelantikan ini berlangsung di tribun alun-alun Kota Namrole depan kantor bupati bursel, Sabtu (14/8/2021).

Safitri Malik Soulisa selaku dewan kehormatan Karibo melantik 16 orang pengurus daerah.

Usai pelantikan, Bupati bersama Wakil Bupati dan Ketua DPRD, Muhajir Bahta juga melakukan penanaman pohon secara simbolis di lokasi itu, yang merupakan program dari pengurus Kariba.

Pohon yang tanam oleh Kariba sebanyak 300 anakan. Jenis anakan pohon yakni, anakan bunga tanjung, anakan pohon mahoni, anakan pohon linggua dan pohon trambesy.

Pada kesempatan itu, Bupati Safitri dalam sambutannya menyambut baik dan mengapresiasi adanya Komunitas ini. Semoga Komunitas ini bisa menjadi mitra strategis pemerintah daerah.

“Anggota Karibo harus peduli dengan lingkungan yang bersih, indah dan nyaman” kata Bupati

Program kegiatan yang akan dilaksanakan oleh Komunitas ini, merupakan dukungan terhadap program 100 hari kerja dari Bupati dan Wakil Bursel priode 2021-2026.

“Saya ingin berpesan kepada segenap anggota Karibo, mari kita semua kerja yang tulus sehingga dapat menciptakan kota (Namrole) yang besar dan indah” Tututnya

Safitri berpesan lagi agar anggota Komunitas KARIBO benar-benar menjalangkan tugas dengan baik dan penuh tanggung jawab demi kemaslahatan masyarakat di Kabupaten Lolik Lalen Fedak Fena.

“Komunitas KARIBO harus menjadi mitra strategis pemerintah dalam mendorong proses pembangunan di Kabupaten Bursel,” tandas Bupati.

Turut hadiri dalam acara tersebut, selain Bupati bersama Wakil Bupati, Ketua DPRD dan Anggota DPRD juga sejumlah pimpinan OPD dan anak-anak SMP yang tergabung dalam anggota Pramuka .(BN-01)

BACA JUGA
loading...

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *