by

Camat Namrole Prioritaskan Program Desa Unggulan

Lensa Maluku,- Membangun Desa unggul di Kecamatan Namrole, merupakan program prioritas Camat Namrole, Kirman Solissa.

“Tanggung jawab pemerintah kecamatan itu adalah pembangunan desa, dan yang menjadi target adalah membangun desa unggul. Ini akan kami mulai dari bagaimana desa tersebut dapat mengatur sistem keuangannya dan sistem administrasi desanya dengan baik,” ucap Solissa, saat ditemui wartawan disela-sela kegiatan musrenbang tingkat kecamatan, Kamis (4/3).

Menurutnya, prioritas menciptakan desa unggulan ini tidak serta merta dilakukan untuk semua desa yang ada di Kecamatan Namrole, mengingat saat ini sedang terjadi wabah Covid-19, sehingga semua akan disesuaikan dengan anggaran yang ada.

“Saat ini kan Covid-19, ini sangat berpengaruh terhadap anggaran, jadi kita sesuaikan dengan anggaran saja. Kita mulai dengan satu atau dua desa dulu baru dilanjutkan dengan desa-desa selanjutnya,” ujarnya.

Sementara menanggapi permasalahan Covid-19 yang terjadi di Kecamatan Namrole, Solissa mengaku, dalam waktu dekat akan ada langkah-langkah strategis dari pihaknya dengan terjun langsung ke masyarakat untuk memberi pemahaman tentang bahaya dan cara mencegah penyebaran Covid-19.

“Satu dua hari kedepan kami lakukan untuk mengingatkan masyarakat terkait bahaya Covid-19 dan langkah-langkah pencegahannya seperti apa,” janjinya. (LM-03)

BACA JUGA
loading...

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *