by

Pemkab uji Kompetensi ASN Bursel. Wabup : Uji kompetensi dalam memahami Tupoksi kerja.

-Berita, Daerah-141 views

Namrole, Lensa Maluku — Wakil Bupati Buru selatan Buce Ayub Seleky mengatakan sebagai seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) harus mengetahui betul apa yang harus dikerjakannya sesuai dengan tugas, tanggungjawab dan fungsinya (Tupoksi) sebagai seorang ASN.

Hal ini disampaikan Wabup dalam sambutaannya saat membuka kegiatan Ujian Dinas Tingkat I, II dan Penyesuai Ijazah serta Ujian Pemataan Kompetensi Jabatan Pelaksana Berbasis CAT Tahun 2018 yang diselenggarakan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) yang berlangsung di auditorium lantai dua kantor bupati, Kamis (13/09).

“Saya ingin menegaskan kepada saudara-saudara bagaimana etos kerja saudara-saudara. Tupoksi kerja saudara-saudara yang baik sebagai seorang ASN harus ditingkatkan. Kalau saya memperhatikan pegawai kita di kabupaten Buru Selatan ini, orang ambon bilang panas-panas tai ayam terutama terkait peningkatan disiplin pegawai,” tutur Seleky.

Dirinya mengatakan, dengan kegiatan yang dilaksanakan ini para peserta harus bersyukur karena pemerintah sudah menyediakan media seperti ini untuk menguji setiap ASN demi perbaikan nasib mereka ke depan sesuai dengan aturan yang ada di dalam sistem kepegawaian.

“Jadi saya berharap, jangan hanya sekedar mengikuti sebagai syarat untuk mendapatkan hak saudara-saudara, tetapi kewajiban-kewajiban juga harus dilakukan. Kalau sudah lulus, untuk naik pangkat itu gampang yang penting pegawai itu juga melakukan kewajiban-kewajibanya, jangan sampai sudah tidak masuk kantor tapi menuntut hak,” ujarnya.

Mantan kepala BKD Kabupaten Bursel ini menegaskan, orangg yang tidak mampu berpikir tetang tupoksinya adalah orang-orang yang gagal dalam menetapkan keadilan bagi orang banyak, sehingga dirinya berharap dengan dilakukannya kegiatan ujian tersebut dapat mengubah kebuiasan buruk kita yang lama.

“Saya berharap dengan dilakukannya ujian dinas dan ujian kompetensi ini paling tidak dapat menumbuhkembangkan semangat saudara-saudara dalam melaksanakan tugas dengan baik. Dapat memberikan nuansa baru dalam mengubah paradikma kita dalam melaksanakan tugas-tugas kita ke depan sebagai ASN yang baik,” jelasnya.

Disamping itu, dirinya mengungkapkan, diselenggarakannya kegiatan ujian ini untuk meberi penguatan kapasitas aparatur ASN di Bursel sehingga semakin hari semakin baik dengan berlandaskan semangat kebersamaan dalam bingkai Lolik Lalen Fedak fena (Satukan Hati Membangun Negeri).

Sementara itu Kakanreg Regional IV Makassar Sayadi pada kesemapatan itu menuturkan kegiatan ini bertujuan untuk melihat potensi dari para peserta agar nanti dalam pembinaan kepegawaian dan rotasi kepegawaian di kabupaten Buru Selatan ini dapat ditempatkan sesuai dengan kemampuannya, begitu juga dengan pengangkatan pada Jabatan Tinggi Pratama.

“Ini juga nantinya akan dipakai sebagai tolak ukur untuk menentukan saudara-saudara dalam jabatanya maisng masing apakah cocok atau tidak menduduki jabatan-jabatan yang ada di pemerintahan Kabupaten Buru Selatan,” kata Sayadi.

Dirinya menambahakan, hasil dari

kegiatan ini juga akan lahir potensi-potensi yang nantinya dapat dipakai untuk mengembangkan dan memajukan pembangunan di kabupaten ini.

“Dari ujian ini akan menghasilkan ASN yang berpotensi dan dapat dipakai dan ditempatkan pada jabatan-jabatan tertentu sesuai dengan kelebihan dan kemampuannya, sehingga tugas dan kewajibannya dapat berjalan sesuai dengan tupoksinya,” tutupnya.

Hadir dalam pembukaan kegiatan tersebut, Wakil Bupati Buru Selatan, Buce Ayub Seleky, Kakanreg Regional IV Makassar Sayadi bersama tim, kepala BKPSDM A M Laitupa, Para Asisten Bupati, Pimpinan OPD dan Ratusan Peserta Ujian Dinas Tingkat I, II dan Penyesuai Ijazah serta Ujian Pemataan Kompetensi Jabatan Pelaksana Berbasis CAT Tahun 2018. (LM-01)

BACA JUGA
loading...

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *